Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 20 Februari 2019 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Entah karena typo atau apa, sejak Selasa (19/2/2019) hashtag #JokowiNyataKeranya sukses masuk dalam kolom Trending Topik Indonesia. Hasilnya, banyak yang bertanya-tanya dengan hashtag ini. Salah satu netizen lalu membongkar asal mula hashtag typo yang menjadi viral ini.

Netizen dengan username @ismailfahmi memulai pembahasan dalam sebuah thread yang ia buat pada Selasa (19/2/2019).

''Tagar #JokowiNyataKeranya kok bisa trending?'' tulisnya dalam cuitan tersebut.

Hashtag #JokowiNyataKeranya. (twitter/ismailfahmi)

Menurut @ismailfahmi, cuitan dengan hashtag ini sudah dimulai sejak Senin (18/2/2019) lalu. Hanya saja baru masuk dalam kolom Trending Topik Indonesia pada hari berikutnya.

Hashtag #JokowiNyataKeranya. (twitter/ismailfahmi)

Melakukan penelitian mendalam, netizen ini lalu menemukan oknum yang memulai hashtag typo ini.

Rupanya, cuitan dengan hashtag #JokowiNyataKeranya ini dimulai oleh netizen dengan akun @enylove2 yang sayangnya cuitan tersebut sudah dihapus.

''Ingat kawan.. Di Pilpres ini lawan/musuh terberat Pak Jokowi itu bukan Pak Prabowo tapi hoax dan fitnah, mari kita lawan hoax dengan berita yang real. #JokowiNyataKeranya, #JokowiOrangnyaBaik, #JokowiDebatPintar, #Jokowi2periode.'' tulis netizen itu dalam cuitannya.

Si pemilik akun dengan total followers 8.416 ini sukses meraup 10 retweets dalam waktu singkat sebelum kemudian cuitan tersebut dihapus.

Hashtag #JokowiNyataKeranya. (twitter/ismailfahmi)

Akhirnya misteri mengenai hashtag #JokowiNyataKeranya yang typo ini akhirnya terpecahkan. Netizen lalu ikut dibuat puas setelah tahu awal mula hashtag ini.

''Ngakakk nj**, kok kera sih :( udh typo jdi trending pulakk'' komentar netizen dengan akun @putu_imelda.

''Mungkin awal twitnya mau bilang "Nyata Kerjanya" berhubung typo, huruf 'j' ketinggalan. Padahal isi twit sudah baik2in eh tagarnya keliru #JokowiNyataKeranya'' tulis netizen dengan akun @yanti48212.

''Lumayan buat menghibur masa kalah terus kasih sedikit bahagia kan orang adalah sedekah....'' tulis @Jahrudinmu.

Sempat trending dengan ribuan cuitan, hingga siang ini (20/2/2019) hashtag typo #JokowiNyataKeranya sudah tidak muncul lagi di kolom Trending Topik Indonesia. Hati-hati sebelum mengirim cuitan ya, agar tidak typo.

BACA SELANJUTNYA

Top 3 Terpopuler: Potret Muda Ma'ruf Amin dan #RockyGerungMenghinaPresiden