Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 22 Februari 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Atta Halilintar belum lama ini sukses meraup 11 juta subscriber melalui channel YouTube-nya. Prestasinya ini membuat Atta Halilintar diliput media asing hingga disebut sebagai YouTuber paling populer se-Asia Tenggara.

Dilansir dari South China Morning Post, YouTuber 24 tahun ini disebut terkenal dengan tatanan rambut warna-warni, lengkap dengan bandana.

YouTuber bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar atau yang akrab disapa Atta memamerkan foto dirinya saat duduk di salah satu tempat tidur di rumah sakit dengan infus terpasang dan wajah lelahnya sambil memegang laptop dengan jumlah subscriber mencapai 10 juta.

Berdasarkan situs web pelacakan data Social Block, channel YouTube milik Atta Halilintar ini sukses menjadikannya sebagai channel paling populer di Indonesia.

Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)

Sedangkan menurut penghitungan di situs Socialblade, video-video Atta Halilintar sukses meraup lebih dari 770 juta.

Dalam wawancaranya, juru bicara YouTube untuk Asia Pasifik, Tu Nguyen menyebut Atta Halilintar memang bukan satu-satunya channel yang sukses meraup angka 10 juta.

Beberapa perusahaan media lain juga memiliki total subscriber demikian, Atta Halilintar menjadi satu-satunya channel pribadi yang berada pada angka tersebut.

''Kami memang memiliki saluran YouTube lain di Asia Tenggara yang telah melampaui 10 juta subscriber di YouTube, tetapi mereka adalah perusahaan media. Atta adalah channel pertama dalam sejarah,'' ungkap Tu Nguyen dalam wawancaranya dengan South China Morning Post.

Ke depannya, Atta berharap akan banyak channel YouTube dari Indonesia yang menyentuh total 10 juta subscribers agar nantinya tidak mudah diremehkan oleh orang luar Indonesia.

Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)

Channel YouTube Atta Halilintar ini sudah ia bangun sejak lima tahun yang lalu dengan berbagai konten yang menarik.

Konten vlog, wawancara, grebek rumah, hingga prank pernah dibuat oleh anak pertama dari 11 bersaudara.

Mengenai total pendapat Atta Halilintar, YouTube memilih untuk tidak membocorkannya. Namun menurut perhitungan Socialblade, Atta Halilintar sukses menghasilkan sekitar 26.000 dolar AS hingga 419.900 dolar AS setiap bulannya.

Saat ini, channel YouTube Atta Halilintar sudah menembus angka 11 juta subscriber.

Prestasi yang sukses diraih oleh Atta Halilintar sebagai YouTuber paling populer di Asia Tenggara ini sangat membanggakan Indonesia ya.

BACA SELANJUTNYA

7 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Nomor 1 Bukan Deddy Corbuzier maupun Raffi Ahmad