Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 22 Februari 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Entah untuk hiburan atau sebagai cara membuat tempat menjadi sangat nyaman, baru-baru ini Donald Trump memasang simulator untuk bisa bermain golf virtual di Gedung Putih.

Simulator golf virtual ini dipasang dengan harga 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 700 juta. Bukan di sebuah lapangan, simulator golf virtual ini diletakkan dalam ruangan pribadi Donald Trump.

Dilansir dari The Washington Post, Donald Trump membayar biaya simulator golf virtual tersebut dengan uang pribadinya.

Ide memasang simulator golf virtual ini memang memiliki tujuan khusus. Hal ini karena saat ini Donald Trump tengah menjadi objek pengawasan karena dianggap terlalu sering menghabiskan waktu di luar untuk bermain golf selama masa kepemimpinannya.

Doland Trump. (instagram/realdonaldtrump)

Menurut data The Washington Post, dirinya tercatat menghabiskan waktu di luar untuk bermain golf sebanyak 139 kali.

Karena selama musim dingin dirinya tidak bermain golf, pihak Gedung Putih lalu mengabulkan permintaannya dan memasang simulator golf virtual.

Melihat dari deretan teknologi canggih yang pernah terpasang di Gedung Putih, ini bukan pertama kalinya.

Pasalnya, sebelumnya Barrack Obama pernah juga memasang simulator golf virtual versi lawas di ruangan tersebut saat dirinya masih menjabat sebagai presiden.

Teknologi lain yang pernah terpasang di Gedung Putih adalah sebuah teknologi pengenalan wajah. Teknologi pengenalan wajah ini sempat akan dipasang oleh United States Secret Service atau USSS pada tahun 2008.

Ilustrasi golf. (pixabay/ipegasu)

Selain itu, Gedung Putih juga punya teknologi panel surya super canggih di setiap sudutnya.

Pihak Gedung Putih memang memberikan kelonggaran bagi penghuninya untuk menyalurkan hobi. Sebelumnya Presiden Dwight D Eisenhower pernah meminta area hijau yang ditumbuhi rumput pendek.

Presiden Richard M Nixon meminta arena bermain bowling, dan Presiden Barrack Obama meminta lapangan basket dan simulator golf virtual.

Keberadaan simulator golf virtual ini bisa sebagai hiburan sekaligus metode untuk menyalurkan hobi Donald Trump ya.

BACA SELANJUTNYA

Elon Musk Kembalikan Akun Twitter Donald Trump, Malah Begini Tanggapannya