Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 23 Februari 2019 | 13:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang karyawan belum lama ini mendapat perlakuan tidak adil setelah meminta izin karena sakit tipes. Secara sepihak, dirinya dipecat dari pekerjaannya tersebut. Kisahnya ini lalu menjadi viral di Twitter.

Kisah ini pertama kali diunggah oleh netizen dengan akun Twitter @Fajartriantoro pada Rabu (20/2/2019).

''Smoga ga ada perusahaan yg memperlakukan karyawan seperti ini. Smoga makin banyak perusahaan yg memanusiakan karyawannya. Insha Allah rezeki bisa dicari dimana aja, gaperlu loyal sama perusahaan. Kita sakit/meninggal juga yg ngurus orang terdekat.Perusahaan tinggal cari pengganti'' tulis @Fajartriantoro.

Bersama cuitannya, @Fajartiantoro juga mengunggah beberapa screenshot dari chat dirinya dan salah satu atasannya.

Karena sedang sakit tipes, karyawan ini meminta izin untuk tidak masuk kantor. Berharap mendapat izin dari atasannya, yang ia alami justru malah sebaliknya.

Karyawan izin sakit tipes. (twitter/Fajartriantoro)

Beralasan sedang berada di luar kota, atasan ini mengaku jika tepat pada hari tersebut, tidak ada orang yang bertugas di kantor.

''Walaikumsalam..gak ada orang jar...gue juga libur. Udah otw bogor.'' tulis atasannya tersebut membalas.

Dalam unggahan berikutnya, @Fajartriantoro juga mengirimkan bukti surat keterangan sakit yang sayangnya tidak meluluhkan si atasannya ini.

Karyawan izin sakit tipes. (twitter/Fajartriantoro)

Mendapat perlakuan yang tidak adil, atasannya ini malah meminta agar @Fajartriantoro tidak perlu lagi masuk kantor alias dirinya dipecat dari pekerjaan tersebut.

''Yaudah kalau lu gak bisa masuk gak usah masuk aja selamanya.. NANTI gaji lu gue yang pastikan keluar bulan ini. thanks'' tulis si atasan ketus.

Sempat berniat baik untuk masuk kantor walaupun sedang sakit, niat @Fajartriantoro ini rupanya ditentang oleh keluarganya.

''Maaf bang **** keluarga ane ga ngizinin buat kerja dulu. Kalo bang **** nyuruh gausah masuk lagi nanti ane bikin surat resign nya bang. Masalah gaji ane gausah diusahain gapapa bang. Makasih bang..'' tulis @Fajartriantoro membalas dalam chat tersebut.

Karyawan izin sakit tipes. (twitter/Fajartriantoro)

Langsung setuju dengan balasan @Fajartriantoro, atasan ini lalu menyebut bahwa hari pengiriman chat tersebut sebagai hari terakhir dari @Fajartriantoro.

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini lalu banjir komentar netizen yang ikut merasa kesal dengan perlakuan atasan @Fajartriantoro ini.

''Membuka jasa Santet online'' komentar @Van_njul memberikan ide.

''Lah ini mah menurut UU ketenagakerjaan aja udah pelanggaran. Izin sakit aja udah diatur, larangan PHK gara2 sakit juga udah diatur. Ini mah bos2 calon masuk majalah hidayah/inspirasi sinetron azab. Tolong digruduk aja haduuhhh kesel!!!!'' tulis @sudahlashtik kesal.

''Jadi... Mau kita apakan orangnya?'' ungkap netizen dengan akun @dimaskatob.

Unggahan mengenai netizen yang izin karena sakit tipes namun malah mendapat perlakuan tidak adil dari atasan ini sudah mendapat 20.710 retweets dan lebih dari 1.400 komentar.

BACA SELANJUTNYA

Petugas Damkar Bongkar Perilaku Raffi Ahmad, Netizen Beri Reaksi Begini