Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 23 Februari 2019 | 19:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Thread panjang dari netizen dengan akun @ubermoon belum lama ini menjadi viral di Twitter. Dalam thread tersebut, @ubermoon memamerkan aksi para driver ojol di Jogja yang sukses membuat customer nyaman.

''Mau cerita tentang Gojek di Jogja boleh ya. Nggak disponsorin ni threadnya dan biar gak bias, gw gak mention Gojeknya juga. Penghargaan gw ke Gojek biar via reward gw ke para drivernya. Tapi kalau nanti thread ini nyampe ke Gojek, ya anggap ini salah satu cerita pelanggan aja.'' cuit @ubermoon dalam unggahan Kamis (21/9/2019).

Netizen ini mengaku baru saja pindah ke Jogja satu tahun yang lalu, dan baginya para driver ojol merupakan penyelamat baginya.

Mengingat dirinya belum lancar naik motor dan belum membawa mobil dari Jakarta ke Jogja, ojek online lalu menjadi penyelamat sejati baginya selama bekerja di Jogja.

Driver ojol di Jogja. (twitter/ubermoon)

Ia lalu merasa perbedaan yang cukup jelas antara driver ojol di Jogja dengan beberapa driver ojol dari daerah lain.

Menurutnya, para driver ojol di Jogja begitu sopan. Sejauh ini, dirinya mengaku belum pernah menemukan driver ojol yang betingkah tidak sopan.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa para driver ojol di Jogja lebih santai, tidak buru-buru, hingga marah-marah. Malahan, para driver ojol ini mudah diajak becanda, namun tetap nyaman dan aman dalam berkendara.

Driver ojol di Jogja. (twitter/ubermoon)

Kejadian yang baru saja ia alami lalu yang membuatnya tertarik membuat thread mengenai para driver ojol baik hati di Jogja ini.

Saat sedang flu, dirinya yang memesan makanan ini lalu minta tolong pada driver ojol tersebut untuk membeli obat untuknya. Dan secara mengejutkan driver ojol ini mau membelikan untuknya.

Driver ojol di Jogja. (twitter/ubermoon)

''Dari pengalaman itu lah gw jadi bersyukur sama Gojek di Jogja. Drivernya akomodatif. Oh sama srg ngucapin, "Selamat makan, Mbak." gt kl antar GoFood. Selain GoFood, kalau GoRide dan mau stopby di mana dl selama gak tll lama, 9/10 Gojek sini mau nganterin. GoCar jg gt.'' cuitnya melanjutkan.

Rupanya beberapa netizen lainnya juga turut membagikan kisah mereka saat bertemu dengan para driver ojol di Jogja.

''Ka Bulaaaan! Bener banget. Aku sepakat. Aku setujuuuu. Aku ngefans bgt sama mitra disana.. Justru aku yang ga enak sendiri kalo misalnya dapet driver yg agak jauh, bahkan aku udah nawarin cancel aja (based on experience disini) tapi mereka malah minta maaf dan minta ditunggu'' tulis @katrinsianipar berbagi kisah.

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Bowo Raharjo)

''Kalo baca cerita2 gojek ibukota suka geleng2 kepala. Gw orang jogja sama sekali ga pernah ngalamin driver gamau nganterin gt2. Unggah-ungguh tuh no.1 di jogja, seneng aja kl kita sopan, drivernya sopan, semuanya jd nyaman'' komentar akun @scrletohara.

''pernah naik gojek trs motornya macet di lampu merah, sama drivernya di oper ke driver grab yang lewat di daerah situ.. Trs bapaknya ngasih uang tunai ke driver grab sambil blg "maaf y mba, motornya macet, biar dianter mas ini, gausah bayar ke dia lg mba" | bertanggungjawab'' ungkap @linddamayya.

Unggahan mengenai aksi para driver ojol di Jogja yang bikin customer nyaman ini lalu menjadi viral hingga sukses meraup 3.159 retweets dan 292 balasan. Patut ditiru kan?

BACA SELANJUTNYA

Toko Konsol dan Aksesori Game Super Lengkap di Mangga Dua Mendadak Viral, Netizen: Legends!