Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 27 Februari 2019 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah kisah heroik baru saja terjadi di salah satu gerbong KRL di stasiun Cawang, Jakarta Selatan. Seorang penumpang yang mengalami serangan jantung, secara tiba-tiba langsung collapse. Tidak tinggal diam, gadis cantik yang adalah salah satu penumpang KRL dengan sigap melakukan hal heroik ini.

Kisah KRL ini diunggah akun @yayie dan menjadi viral di Twitter pada Senin (25/2/2019) lalu. Sosok penumpang yang mengalami serangan jantung tersebut rupanya adalah sepupunya.

''#kisahKRL (25/2/19) Senin siang di stasiun Cawang, sepupu saya jatuh pingsan seperti kena serangan jantung/GERD.'' tulis @yayie dalam thread tersebut.

Penumpang KRL kena serangan jantung. (twitter/yayie)

Bersama cuitan tersebut, @yayie mengunggah dua foto saat sepupunya sedang terkapar lemah karena serangan jantung tersebut.

Karena penanganan cepat dari gadis cantik dan penumpang KRL, sepupunya kini lekas ditangani dan mendapat penanganan dokter.

Penanganan cepat ini tidak terlepas dari pihak stasiun Cawang, pihak Rumah Sakit, hingga gadis cantik yang tidak diketahui identitasnya ini.

''Trimakasih team KRL stasiun cawang.. sudah sigap dan peduli membantu sepupu saya @adhii***** yang terkena serangan jantung. Koordinasi yang sangat baik dengan pihak keluarga dan mengantar sampai RS..'' tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Penumpang KRL kena serangan jantung. (twitter/yayie)

Saat collapse dan tidak sadarkan diri, denyut nadi sepupunya ini sempat hilang. Beruntung, gadis cantik ini langsung menolongnya dengan sigap hingga kembali berdenyut.

''Kisah tak sampai disini, ternyata denyut nadi sepupu saya tadi sempat hilang. Dan surprisingly ada seorang wanita yg memberikan pertolongan pertama.'' tulis @yayie.

Gadis bernama Fitri ini menjadi pahlawan dari aksi penyelamatan sepupunya ini. Usai membantu, dirinya juga turut ikut ke Rumah Sakit dan menunggu hingga sepupunya pindah kamar dari IGD.

Tidak hanya itu, gadis cantik ini tetap terlihat tenang, membuka aplikasi Yes Dok untuk melakukan konsultasi via video call dengan dokter online, melakukan CPR, memberikan napas buatan, hingga dengan sigap mengambil smartphone sepupunya, menggunakan sidik jarinya dan langsung menghubungi tiga nomor teratas yang ada di recent call.

''lalu apa sih yg dilakukan mba fitri? : - tenang - buka aplikasi #YesDok konsultasi via vidcall dg dokter online - melakukan CPR y/ kompresi atau penekanan daerah dada - pemberian napas buatan (mouth-to-mouth breathing) dan mba fitri sigap bgt ambil hp sepupu saya, unlock hp dg fingerprint sepupu saya lalu buka recent calls & menghubungi 3 nomor teratas. MaasyaaAllah selain baik, mba fitri cerdas ya'' tulisnya.

Penumpang KRL kena serangan jantung. (twitter/yayie)

Netizen dengan akun @yayie ini lalu menyampaikan rasa terima kasihnya dan berdoa agar kebaikan gadis cantik bernama Fitri ini dibalas oleh Sang Maha Kuasa.

''Terima kasih ya mba fitri atas kebaikannya menolong sesama & dg izin Allah sepupu saya masih diberi kesempatan u/ sadarkan diri kembali'' tulisnya melanjutkan.

Saat tersadar dari serangan jantung yang hampir mengancam nyawanya, sepupunya yang bernama Adhi ini meminta bantuan para pengguna Twitter untuk bisa mempertemukannya dengan gadis cantik yang sukses menyelamatkan nyawanya di KRL.

Penumpang KRL kena serangan jantung. (twitter/yayie)

Akhirnya pihak keluarga sudah berhasil menjalin komunikasi dengan gadis cantik bernama Fitri yang sukses menyelamatkan nyawa sepupunya dengan aksi heroik.

''alhamdulillah pihak keluarga sudah memiliki contact mba fitri yg baik hatinya. maaf u/ saat ini kami tdk bisa mempublikasikan demi menjaga privasinya & kenyamanan mba fitri.. '' tulisnya menutup.

Kisah KRL ini lalu menjadi viral di Twitter dan mendapat komentar beragam dari netizen pengguna media sosial ini. Beberapa ikut dibuat terpukau dengan aksi heroik gadis cantik bernama Fitri tersebut.

Unggahan mengenai aksi gadis cantik lakukan hal heroik demi selamatkan penumpang KRL yang alami serangan jantung ini sudah mendapat 7.102 retweets dan 254 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Catheez Kumpul Bareng Livy Renata dan Meyden, Malah Bahas Podcast