Sabtu, 04 April 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 28 Februari 2019 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Tepat Rabu (27/2/2019), Aplikasi Get yang merupakan multi-layanan berbasis online yang didukung Go-Jek secara resmi meluncur di Bangkok, Thailand

GET mulai beroperasi sejak Desember 2018 dengan dimulai di tiga distrik di Bangkok. Hanya dalam waktu dua bulan, GET telah menjangkau 80 persen wilayah Bangkok dan berhasil menyelesaikan dua juta perjalanan.

"Pemahaman mendalam tim manajemen kami mengenai pasar lokal, digabungkan dengan teknologi, pengalaman serta keahlian Go-Jek, memperkuat posisi GET dalam memberikan solusi dari permasalahan sehari-hari masyarakat Bangkok melalui teknologi,” kata Co-Founder dan Chief Executive Officer GET, Pinya Nittayakasetwat, saat acara peluncuran di Bangkok.

Pinya Nittayakasetwat juga mengungkapkan bahwa mitra driver GET kini telah menempuh jarak lebih dari tiga juta kilometer. GET telah memperkenalkan program layanan manfaat bagi mitra driver meliputi pelatihan, akses kepada asuransi kendaraan, asuransi jiwa untuk mitra dan keluarganya, program tabungan serta aktivitas komunitas.

Saat ini ada tiga layanan yang GET tawarkan di Bangkok antara lain GET Win, GET Delivery, dan GET Food.

Untuk layanan GET Food, para pelanggan bisa menikmati kuliner di lebih dari 20.000 merchant yang ada di platform GET.

Aplikasi transportasi online GET. (Facebook/getthailandofficial)

Nadiem Makarim, selaku pendiri Go-Jek mengatakan akan ada banyak kesamaan antara Indonesia dan Thailand. Ia juga mengatakan bertemu dengan tim yang hebat di Thailand.

“Kami sangat bangga menyaksikan tim GET merealisasikan visi kami di Thailand. Ekspansi internasional Go-Jek bertujuan mencari cara bagaimana teknologi kami, yang telah membawa dampak positif dan signifikam bagi masyarakat Indonesia, juga dapat membawa manfaat untuk lebih luas bagi masyarakat di negara-negara luar di Indonesia, khususnya Asia Tenggara,” jelas Nadiem.

Sejak diluncurkan pada Januari 2015, Go-Jek dan afiliasinya saat ini beroperasi di 204 kota dan kabupaten di lima negara Asia Tenggara, dengan jumlah yang bermitra sebanyak 2 juta driver, 400.000 merchants, dan 60.000 penyedia layanan.

Tak hanya di Thailand, transportasi online Go-Jek juga sudah beroperasi di Singapura dan Vietnam.(Suara.com/Liberty Jemadu)