Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Februari 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Layanan ojek online, Go-Jek telah resmi merambah Thailand pada Rabu (27/2/2019). Namun di Negeri Gajah Putih ini, Go-Jek memakai nama GET.

Kenapa Go-Jek di Thailand memakai nama GET? Ternyata CEO sekaligus pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim rupanya punya alasan khusus menggunakan nama berbeda di Thailand.

Go-Jek sejauh ini sudah berekspansi ke Thailand, Singapura, dan Vietnam. Nama Go-Jek hanya digunakan di Indonesia dan Singapura, sementara di Vietnam, nama yang digunakan adalah Go-Viet.

''Kami harus memberi kepercayaan kepada tim lokal. Go-Jek sukses banget di Indonesia karena benar-benar dimiliki oleh masyarakat Indonesia, bukan hanya soal nasionalis dan familiar. Nama itu tidak ada koneksi di Thailand. Kami tidak mau hanya pencitraan,'' kata Nadiem di Bangkok.

Nadiem menambahkan nama GET di Thailand cukup kuat. GET mulai beroperasi sejak Desember 2018, di tiga distrik di Bangkok.

Sejumlah pengemudi Gojek atau GET di Thailand. [Facebook/getthailandofficial]

Hanya dalam waktu dua bulan, GET telah menjangkau 80 persen wilayah Bangkok dan berhasil menyelesaikan dua juta perjalanan.

GET juga sudah meraih sekitar 10.000 mitra pengemudi atau dikenal dengan phee win, yang dalam bahasa setempat di Thailand berarti abang ojek.

CO-Founder dan Chief Executive Officer GET, Pinya Nittayakasetwat menjelaskan makna dari nama tersebut.

''GET istilah yang sangat mudah untuk diingat. Kami tahu (we get know) apa yang kalian inginkan, perlukan, ingin lakukan. Jadi kenapa GET, karena itu kata terbaik bagi perusahaan kami,'' jelas Pinya.

GET menggunakan seragam jaket dan helmet berwana kuning neon atau mereka sebut dengan istilah safety yellow.

''Warna ini dapat memantulkan cahaya dan mudah diperhatikan di jalanan,'' ujar Pinya.

Itulah alasan kenapa Go-Jek di Thailand memakai nama GET dan memakai warna kuning. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang Lain