Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 03 Maret 2019 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Protes tak selamanya disampaikan secara langsung, namun ada juga dengan cara kreatif. Seperti muda-mudi ini yang pakai model cantik dan tampan untuk berpose dalam kubangan lumpur di tengah jalan yang tak kunjund diperbaiki.

Beigutulah yang dilakukan muda mudi di daerah Batumarta, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Mereka membuat deretan foto yang mengisahkan kondisi jalan rusah di daerah itu dengan kreatif.

Foto-foto kritikan jalan rusak ini diunggah oleh Robby Ari Sanjaya ke Facebook dan Instagram. Karena uniknya, foto-foto ini menajadi viral di media soal.

Diwawancarai dari Jakarta, Rabu, Robby mengaku kaget foto-fotonya itu menarik perhatian sangat luas dan langsung menggugah pemerintah untuk bertindak.

"Saya tidak menyangka akan viral begini. Tadinya saya kira hanya di sekitar daerah saya saja," kata Robby ketika berbicara dengan Suara.com.

"Ketika pulang kerja, sudah capai, malah harus melewati jalan rusak seperti ini. Jadi semakin capai," kata Robby yang sehari-hari bekerja sebagai guru SMK itu.

Ia mengatakan bahwa ide untuk membuat foto-foto itu muncul begitu saja sepekan sebelum foto-foto itu diunggah pada 25 Februari 2019. Ia lalu mengajak beberapa anak muda setempat untuk dijadikan model foto-foto tersebut.

Foto-foto ini diunggah Robby Ari Sanjaya di media sosial. Sekreatif apa sih foto-foto kritik muda-mudi OKU ini? Yuk kita simak bersama-sama foto-foto yang viral di media sosial ini.

Siapa sangka, dibalik cewek berlumpur ini seorang model cantik

Seorang gadis berkubang lumpur di jalanan rusak di Batumarta, OKU, Sumatera Selatan. Foto ini adalah bentuk kritik atas jalanan rusak di kawasan tersebut. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Lha kok jatuh?

Seorang perempuan terjatuh ke kubangan di tengah jalan di Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Susahnya jalan dengan santai di jalan rusak ini

Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Indahnya pemandangan danau di tengah jalan ini, cocok untuk berwisawa

Aksi ini adalah kreasi orang-orang muda setempat untuk mengkritik pemerintah karena jalanan yang rusak Batumarta, Lubuk Raja, OKU, Sumatera Selatan. [Facebook/Robby Ari Sanjaya]

Setelah foto-foto itu viral dan menarik perhatian pemerintah, ia berharap agar jalan di kampungnya itu segera diperbaiki.

"Harapannya sama seperti masyarakat yang lain. Agar jalan semakin layak, karena sudah 40 tahun kami tak mendapatkan jalan layak," tutup Robby.

Itulah cara kreatif muda-mudi OKU, Sumatera Selatan dalam mengkritik pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak di daerah tersebut.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: 7 Bukti Luffy Pengguna Buah Iblis Paling Kreatif