Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 06 Maret 2019 | 18:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penjelajah internet dan pengguna WhatsApp pasti tidak asing lagi dengan teror boneka berwajah aneh bernama Momo Challenge.

Tidak tanggung-tanggung, teror Momo Challenge menjadi penyebab kematian seorang gadis berusia 12 tahun yang berasal dari Argentina.

Gadis ini ditemukan gantung diri di sebuah pohon yang terletak di kota Ingeniero Maschwitz, Buenos Aires.

Patung bentuk aneh tersebut lantas menjadi viral dan meresahkan banyak orang hingga memicu kepanikan di seluruh dunia sejak tahun lalu.

Momo challenge ini semakin dipopulerkan oang dewasa yang panik dan orang tua yang menyebabkan Kim Kardashian memperingatkan 129 juta pengikut di Instagram mengenai ancaman mengerikan ini.

Teror Momo. (YouTube/The Sun)

Patung Momo sendiri merupakan karakter pajangan yang disebut ''Mother Bird''yang dibuat untuk galeri seni horor di Tokyo.

Beberapa orang mengaitkan cerita menyeramkan dengan citra menakutkan dan sejarah.

Dilansir dari wawancara The Sun, Keisuke Aiso ''tentang mother bird ini saya buat sekitar tiga tahun lalu untu dipamerkan di galeri, dan kini ya sudah dihancurkan.''

Seniman berusia 46 tahun tersebut merasa bertanggung jawab atas kepanikan massal dan karyanya menyebabkan ketakutan.

Seniman ini mengaku bahan patung untuk membuat Momo sendiri tak bertahan lama dan membusuk sehingga ia menghancurkan dan membuangnya.

Wujud Mother Bird memang tampak mengerikan dengan senyum aneh dan mata yang menghantui yang merupakan penggambaran arwah hantu dari cerita rakyat Jepang, Ubume yang dihasilkan para ibu yang meninggal saat melahirkan.

Kini tak ada yang tertinggal selain, bola mata milik Momo yang nantinya akan didaur ulang menjadi salah satu proyek Keisuke Aiso lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Fakta Unik Larc en Ciel: Sering Isi Soundtrack Anime dan Pernah Konser di Indonesia