Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 14 Maret 2019 | 07:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Media sosial Facebook dan Instagram diketahui down atau mengalami penurunan dari kemarin malam, Rabu (13/3/2019) hingga pagi ini, Kamis (14/3/2019) untuk beberapa pengguna.

Meski pengguna dapat membuka kedua platform media sosial tersebut seperti biasa, namun pengguna mengeluhkan tak dapat mengirim pesan di Messenger, mengunggah dan semua fitur lainnya yang ada di Facebook.

Dilansir dari laman The Verge, tak hanya Instagram dan Facebook yang down namun paltofrm chatting WhatsApp juga mengalami penurunan.

Namun hal ini terjadi di beberapa pengguna saja, beberapa pengguna masih bisa mengakses Instagram namun sebagian tak bisa.

Selain itu, Oculus VR milik Facebook juga mengalamai masalah terkait pemadaman pada platform media sosial tersebut.

Sebelum down, WhatsAApp nampaknya baik-baik saja namun untuk pengguna Paraguay, Bangladesh, Argentina, India dan masih banyak lainnya tercatat sudah mengalami masalah.

Facebook down. (Downdetector)

DownDetector menunjukkan bahwa pengguna Instagram, Facebook dan WhatsApp yang ada di Brasil mengalami pemadaman yang paling parah.

Bagian iklan pada laman Facebook juga tidak berfungsi dan itu menyebabkan kesalahan internal ketika pengguna akan membeli iklan.

Setelah adanya gangguan tersebut baik akun Facebook dan Instagram mengonfirmasi di Twitter.

Facebook down. (Twitter/Facebook)

Ia mengungkapkan masalah ini tidak terkait dengan serangan DDoS.

DownDetector mencatat pemadaman terjadi di New England, Texas, Seattle, Washington dan bagian Amerika Latin termasuk Peru, Inggris, India, Filipina hingga Indonesia juga merasakan gangguan tersebut.

Hal ini menyebabkan beberapa pengguna kedua platform media sosial tersebut ramai-ramai menulis di Twitter hingga menjadi trending dari kemarin malam hingga pagi ini.

Tercatat #facebookdown telah menduduki urutan pertama trending topik di Twitter dunia dengan lebih dari 367 ribu cuitan sedangkan #instagramdown telah mencatat lebih dari 364 ribu cuitan.

BACA SELANJUTNYA

Makin Viral setelah Ajukan Cerai, Inara Rusli Dituding Makin Centil usai Buka Cadar: Padahal Saya Introvert