Jum'at, 03 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 14 Maret 2019 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Pihak polisi belum lama ini terlibat baku tembak dengan perampok bank di Dumai, Riau pada Senin (11/3/2019) pukul 10.00 WIB pagi. Kisah lainnya justru menjadi viral di Twitter. Pasalnya, bukannya lari dan menyelamatkan diri, netizen Indonesia yang berada di lokasi malah sibuk ngerekam kejadian tersebut.

Penampakan netizen Indonesia yang merekam kejadian tersebut ini terlihat dari video yang diunggah @bintangbete dalam akun Twitter resminya.

Dalam video, situasi penangkapan yang melibatkan pihak kepolisian dan seorang perampok tersebut cukup mencekam terjadi. Bahkan kamu bisa mendengar bunyi tembakan beberapa kali.

Sekilas, beberapa polisi mencoba untuk mencari jalan masuk dan membekuk sang perampok yang sedang berulah.

Baku tembak antara polisi dan perampok. (twitter/bintangbete)

Di sisi lain, beberapa netizen yang entah sedang beraktivitas di daerah itu atau hanya sekedar lewat malah asik merekam kejadian tersebut.

Hal ini menjadi pertanyaan besar bagi @bintangbete, pasalnya, daripada memilih untuk menyelamatkan diri, para netizen tersebut malah merekam kejadian mencekam yang terjadi.

''Hanya di Indonesia, polisi lagi tembak-tembakan vs perampok bank, masyarakat nonton sambil ngerekam pidio dari jarak 7 meter setengah. lokasi: Bank BNI Dumai (via ig: lambe turah)..'' tulis @bintangbete.

Unggahan ini lalu mencuri perhatian netizen. Kolom balasan unggahan @bintangbete ini lalu dibanjiri dengan komentar netizen.

''Dikata lagi syuting katakan putus kali :('' tulis netizen dengan akun @haniamaghfira.

''jangankan rampok, teroris bawa senjata serbu aja ditonton.. Org Indonesia kurang hiburan..'' komentar pemilik akun @BgawanKusuma.

''demi konten apapun kulakukan'' tulis @devvantaras.

Baku tembak antara polisi dan perampok. (twitter/bintangbete)

Pelaku bernama Margondo ini diketahui masuk ke bank sambil membawa sebilah parah dan satu buah dirijen berisi bensin. Pelaku lalu mengancam nasabah dan kasir sebelum kemudian pihak kepolisian datang.

Dilansir dari Suara.com, Margondo lalu dibekuk polisi dengan timah panas usai beberapa kali memberikan tembakan peringatan.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan @bintangbete mengenai aksi baku tembak polisi dan perampok bank ini sudah ditonton sebanyak 296 ribu kali dan mendapat 7.105 retweets dan 746 komentar.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini