Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 18 Maret 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Isu hoaks kian menjadi dan marak di kalangan media sosial maupun aplikasi chatting seperti WhatsApp. Untuk mengatasi hal tersebut, kini WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur baru. 

Fitur tersebut dapat dimanfaatkan pengguna untuk memeriks afoto dan gambar untuk mencegah mennyebarnya hoaks pada aplikasi chatting tersebut. 

DIlansir dari Suara.com yang mengitup dari GSM Arena, fitur pemeriksa gambar atau reverse image search itu akan ditempatkan di dalam aplikasi WhatsApp.

Nantinya setiap kali pengguna WhatsApp menerima kiriman foto, pengguna bisa langsung memeriksa sumber gambar atau foto tersebut. 

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

Dengan demikian diharapkan pengguna WhatsApp bisa mudah memeriksa sebuah informasi, apakah hoaks atau tidak, tanpa perlu keluar dari aplikasi dan berselancar di Google.

Tak hanya itu, WhatsApp juga menguji fitur browser dalam aplikasinya. Dengan fitur ini pengguna tak perlu lagi keluar dari aplikasi dan bisa langsung menelusuri informasi apa saja lewat browser yang disediakan.

Dua fitur ini sedang diuji di versi beta dan terlihat sedang diuji pada WhatsApp di sistem Android. WhatsApp belum membocorkan apakah fitur itu akan diluncurkan dan jika iya, kapan bisa dinikmati oleh semua penggunanya.(Suara.com/Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

WhatsApp Disinyalir akan Siapkan Fitur Multi Akun untuk Satu Perangkat, Sedap Betul!