Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 19 Maret 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Indonesia baru saja berduka dengan terjadinya bencana banjir bandang di Jayapura, Papua pada Sabtu (16/3/2019) lalu. Di balik proses evakuasi yang berlangsung, aksi heroik anggota TNI saat selamatkan bayi dari banjir bandang tersebut sukses mencuri perhatian hingga mendapat banyak pujian dari netizen.

Aksi heroik ini pertama kali diunggah oleh akun @Puspen_TNI pada cuitannya Minggu (17/3/2019). Dalam cuitan tersebut, @Puspen_TNI menjelaskan bahwa para prajurit Yonif RK 751/VJS baru saja melakukan aksi penyelamatan seorang bayi berumur 5 bulan.

Bayi berumur 5 bulan ini merupakan anggota keluarga dari suku asli yang berada di Papua. Sebelum berhasil diselamatkan, bayi ini terjebak banjir di kolong rumah selama kurang lebih 6 jam.

Usai berhasil dievakuasi dan selamat, seorang anggota TNI terlihat duduk sambil memeluk sang bayi yang terlelap tidur dibalut kain berwarna ungu.

Dua anggota TNI yang sedang terduduk ini terlihat basah kuyup dengan celana yang dilipat selutut tanda keduanya baru saja bertempur dalam tingginya air banjir bandang demi proses evakuasi.

‘’Aksi Heroik Di Tunjukkan Oleh Prajurit Yonif RK 751/VJS Yang Melakukan Penyelamatan Thd Seorg Bayi Berumur 5 Bln Suku Asli Papua Yg Sdh Terjebak Bnjir Di Kolong Rmh Slma Krg Lbh 6 Jam... Para Ksatria Penyelamat Tsb Diterjunkan Dlm Rangka Penanggulangan Banjir.… #Penyelamat’’ tulis cuitan @Puspen_TNI.

Anggota TNI selamatkan bayi. (twitter/Puspen_TNI)

Dilansir dari Suara.com, bencana banjir bandang ini setidaknya melanda sembilan distrik di Kabupaten Jayapura akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu (16/3/2019) malam.

Setidaknya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BNBP mencatat ada sebanyak 42 orang tewas akibat banjir bandang di Jayapura ini. Jumlah korban tewas akan terus meningkat.

Akibat kecakapan dan aksi heroik anggota TNI selamatkan bayi dari banjir bandang, bayi 5 bulan ini tidak menjadi korban tewas.

Unggahan @Puspen_TNI ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen yang memberikan pujian dan mengaku salut dengan aksi heroik tersebut.

‘’Subhanallah, lelah kalian terpancar, saat itu pula aku melihat keikhlasan hati.. Respect TNI..’’ tulis netizen dengan akun @blekok02.

‘’Sumbangsih mu tak ternilai, keikhlasan mu nyata... BRAVO TNI...’’ komentar netizen dengan akun @HasrilF1.

‘’Kenapa kita harus bangga pada mereka ? Karna mereka berkorban begitu banyak untuk negeri ini! #BravoTNI’’ ungkap akun @lipnalip03.

Kamu ikut dibuat salut dengan aksi heroik anggota TNI ini nggak?

Sejak pertama kali dibuat, unggahan terkait aksi heroik anggota TNI selamatkan bayi dari banjir bandang di Jayapura ini sudah mendapat 1.012 retweets dan 97 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Harga Gorengan dan Pentol di Pedalaman Papua Bikin Elus Dada, Netizen: Penjual Auto Kaya