Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 27 Maret 2019 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, netizen sedang dibuat heboh dengan hasil pencarian menggunakan keyword 'negara bodoh' di Google. Bagaimana tidak kesal, yang muncul dari hasil pencarian ini adalah nama negara Indonesia.

Jika kamu masuk ke laman Google, pada kolom pencarian, masukan keyword 'negara bodoh' dan nama negara Indonesia akan otomatis keluar sebagai jawaban.

Tidak diketahui secara pasti mengenai bagaimana nama Indonesia bisa keluar dalam pencarian dengan menggunakan keyword tersebut.

Pasalnya, Google memiliki algoritma yang sulit dipahami oleh orang biasa. Karena itu, mengenai hal ini masih menjadi misteri dan pertanyaan besar banyak orang.

Negara bodoh di Google. (twitter/notyourhoneh)

Apalagi hingga saat ini, Google masih tutup mulut dan tidak berbicara banyak terkait hasil penemuan dengan keyword 'negara bodoh' ini.

Namun, karena sudah menjadi viral di Twitter, banyak netizen yang dibuat terkejut hingga kesal mengenai kemunculan pencarian 'negara bodoh' di Twitter ini.

''kenapa kalo kita search “negara bodoh” yang keluar indonesia? ada yang bisa jelasin?'' tulis netizen dengan akun @pakrirama.

Selain bertanya-tanya mengenai hal tersebut di Twitter. Ada juga netizen yang kesal dan meminta penjelasan dari Google mengenai penemuan ini.

''What is that @Google_IDN @Google @googlewmc !!! are you seriously about this. Open Google and type "negara bodoh" then you will see this stu*id google Algorithm #NegaraBodoh #AlgoritmaGoogle'' tulis @blogxkomo.

Negara bodoh di Google. (twitter/notyourhoneh)

''Gw tau ini dr sbh akun Si dia search di google "negara bodoh" dan.. Muncul negara indonesia. Pertama gw gk percaya tapi, pas gw coba ngelakuin apa yg dia lakuin, yeah ini real :) gw bener bener gk percaya Indonesia negara kebanggan kita dibilang "negara bodoh" its so sad guys ')'' tulis @Alifia45023702 kecewa.

Di sisi lain, jika kamu melakukan pencarian dengan keyword 'negara pintar', maka Singapura, Korea Selatan, dan Jepang akan keluar sebagai hasil pencariannya di Google.

Negara pintar di Google. (twitter/Google)

Sayangnya, masih belum ada penjelasan resmi terkait nama Indonesia yang muncul dalam pencarian 'negara bodoh' di Google. Kita nantikan penjelasan resmi dari Google mengenai hal ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari