Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 01 April 2019 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Debat Pilpres 2019 putaran keempat yang berlangsung pada Sabtu (30/3/2019) masih menjadi bahan perbincangan netizen Twitter. Salah satu yang sukses mencuri perhatian adalah video Prabowo saat menyebut Indonesia tidak punya uang. Ucapan Calon Presiden nomor urut 2 ini lalu menjadi meme sobat misqueen di Twitter.

Dalam debat tersebut, Prabowo Subianto menilai pertahanan Indonesia sangat lemah sehingga negara ini tidak punya uang untuk meningkatkan pertahanannya. Pertahanan yang cukup lemah ini yang lalu membuat proses diplomasi menjadi lemah sehingga terjadi banyak kebocoran.

''Kenapa? Karena kita tidak punya uang..'' ucap Prabowo dalam penggalan video yang menjadi meme dan viral di Twitter.

Meme pertama yang dibuat dari ucapan Prabowo terkait Indonesia yang tidak punya uang ini pertama kali diunggah oleh @recweh dalam cuitannya pada Sabtu (30/3/2019).

Memberikan kalimat yang menjadi situasi ucapan Prabowo tersebut, netizen dengan akun @recweh ini menyebut alasan seseorang yang tidak ingin keluar rumah, adalah karena tidak punya uang, seperti yang diungkap oleh Prabowo dalam kalimatnya.

''kok lu dirumah mulu sih? gaada niatan mau pergi keluar gitu?'' tulisnya dalam cuitan tersebut.

Menjadi viral, cuitan @recweh ini rupanya membuat netizen lainnya ikut terinspirasi dan menciptakan meme serupa. Akun @smolpill ini misalnya.

Membuat situasi antara sepasang kekasih yang selalu bertanya mengenai alasan dirinya tidak pernah diajak ke luar rumah, jawaban Prabowo ini rupanya bisa menjadi jawaban.

Situasi lainnya dibuat oleh @riskysyawal. Kali ini, jawaban Prabowo saat Debat Pilpres 2019 ini ia gunakan untuk menjawab pertanyaan mengenai liburan yang batal dilakukan.

Sukses menjadi meme hingga viral di Twitter, cuitan mengenai jawaban Prabowo saat Debat Pilpres 2019 ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen.

''Bulu-bulu kemiskinan ku bergetar..'' tulis netizen dengan akun @opicck.

''Lucu ya...ga punya uang lucu yah...jangan ketawa..'' komentar pemilik akun @ifberliana.

''aduh humorku anjlok b***..'' ungkap akun @OddlyFriday.

Kamu punya meme serupa yang bisa menggunakan jawaban dari Prabowo ini nggak?

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai video Prabowo di Debat Pilpres 2019 yang jadi meme sobat misqueen di Twitter ini sudah mendapat 28.167 retweets dan 365 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Lagu Yellow Versi Aldi Taher Jadi Backsound Unggahan Kapolri, Netizen Girang