Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 01 April 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTuber PewDiePie mengakhiri perang selama berbulan-bulannya dengan T-Series dengan menerbitkan video musik diss track dengan serangkaian pengakuan pribadi dan tuduhan terhadap saingannya tersebut.

Video diss track yang berjudul ''Congratulations'' ini berisi tuduhan ketua Bhushan Kumar yang melakukan banyak kesalahan.

PewDiePie menggunakan salah satu artikel yang diterbitkan oleh Times of India, yang menyebutkan Bhushan Kumar, eksekutif T-Series sedang diselidiki atas dugaan penggelapan pajak besar dan menyedot ratusan crores ke negara-negara asing untuk membeli properti di nama-nama karyawannya.

Video diss track PewDiePie. (YouTube/PewDiePie)

Tak hanya itu, dilansir dari laman The Verge, PewDiePie juga mengungkapkan bahwa T-Series dilaporkan mengiriminya surat penghentian setelah merilis lagu Bitch Lasagna.

Namun, ia telah menyelesaikan masalah tersebut dan menangani masalah hukum dengan video di masa lalu.

Melalui video ''Congratulations'' ini PewDiePie menggunakan untuk menyuarkan keluhannya dan membalas atas kejadian masa lalu.

Video dengan durasi 4 menit ini menapilkan PewDiePie memegang kue dengan lambang T-Series dan menyanyikan lagu diss track tersebut lengkap dengan balon-balon.

Video diss track PewDiePie. (YouTube/PewDiePie)

Pertempuran antara dua YouTuber ini menyebabkan banyak masalah-masalah baru yang dibuat kedua fansnya. 

Seperti Justin Roberts, vlogger di Jake Paul's Team 10 kolektif, membeli ruang iklan di Times Square juga memberitahu orang untuk berlangganan PewDiePie atau streaming langsung yang mengatasnamakan PewDiePie.

Hingga, PewDiePie dianggap menjadi suatu pemberontakan terhadap YouTube setelah serangan teroris yang kejam di Selandia Baru yang menyeret nama PewDiePie beberapa waktu lalu.

Terlepas dari kontroversi tersebut, tercatat kini T-Series memiliki 88.000 subscriber lebih banyak dari PewDiePie.

Namun video diss track PewDiePie berhasil menembus angka 10 juta dalam waktu 12 jam.

BACA SELANJUTNYA

PewDiePie Bukan Lagi Gamer Terkaya di Dunia, Ini Sosok Penggantinya!