Minggu, 12 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 02 April 2019 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, cuitan seorang gadis menjadi viral di Twitter. Memilih golput, kolom komentar cuitan gadis ini dibanjiri debat panas netizen yang pro dan kontra dengan keputusannya.

Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang diramaikan dengan masa kampanye, dan akan segera melangsungkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk periode berikutnya. Dua pasangan calon, Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga Uno menjadi kandidat capres dan cawapres di Pemilu 2019 ini.

Memasuki bulan April, sudah tentu masyarakat Indonesia sudah punya pilihannya masing-masing. Capres dan cawapres pilihan ini diharapkan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Rupanya, tidak semua masyarakat Indonesia begitu yakin dengan pilihannya dan memilih untuk tidak golput. Gadis dengan username Twitter @L***_*Q ini misalnya.

Dengan gamblang, melalui akun Twitter miliknya, @L***_*Q mengaku golput dalam Pemilu 2019 ini.

Sontak saja, unggahannya ini menjadi viral di Twitter dan mendapat komentar beragam dari netizen. Beberapa pro, namun banyak juga yang kontra dengan keputusan @L***_*Q .

Beberapa yang kontra, menganggap @L***_*Q i terlalu sesumbar dengan keputusannya untuk golput ini.

''Golput kok pamer, dih caper berharap dapat serangan fajar ya?'' tulis netizen dengan akun @A*******al2.

''Kedua capres gak ada yang sempurna. But seriously, golput isn't the answer for this all..'' komentar @an******i.

Banyak yang kontra, rupanya banyak juga yang pro dengan keputusan @L***_*Q  ini. Menurut beberapa netizen yang pro, golput merupakan pilihan masyarakat dan tidak bisa dipaksakan.

''Setubuh kaka! Karna golput tak semunafik kampanye yg selalu bertebaran janji-janji manis belaka..'' tulis @b***1.

Dari thread panjang yang dibuat @L***_*Q, dirinya menjelaskan mengenai alasannya memilih golput dalam Pemilu 2019 ini. Sederhananya, dirinya kecewa dengan pilihan calon Presiden yang terbatas.

Cuitan golput. (Twitter)

Mengenai pilihan di Pemilu 2019 memang kembali pada pribadi masing-masing ya. Entah kamu mau memilih calon nomor urut 1 atau 2 atau bahkan memilih untuk golput.

Untuk kamu yang sudah yakin dengan pilihanmu dalam Pemilu 2019, jangan lupa untuk ke TPS terdekat pada 17 April 2019 mendatang ya.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai debat panas netizen di kolom komentar gadis yang memilih golput ini sudah mendapat 1.351 retweets dan lebih dari 2.600 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Manfaatkan VR Box, Ide Bioskop Rakyat di Alun-alun Magetan Tuai Berbagai Pujian