Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 09 April 2019 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang siswi SMP bernama Audrey (14 tahun) dikabarkan menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan 12 siswi SMA di Kota Pontianak. Tuntut keadilan, netizen ramai-ramai membuat hashtag JusticeForAudrey hingga menjadi Trending di Twitter.

Kisahnya ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh @syarifahmelinda pada Senin (8/4/2019) lalu.

''Nasib kurang beruntung dialami oleh Ay (14), siswi SMPN 17 Pontianak yang menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan 12 orang pelajar berbagai SMA di Kota Pontianak'' tulis @syarifahmelinda dalam thread yang ia buat.

Masalah ini dimulai dari saling sindir di WhatsApp terkait hubungan asmara. Pelaku berinisial DA merupakan pacar dari mantan kekasih kakak perempuan Audrey yang berinisial PO.

Menggunakan Audrey sebagai umpan agar PO keluar dari rumah. Audrey malah menjadi korban keganasan 12 siswi SMA ini.

#JusticeForAudrey. (Twitter)

Menurut pengakuan saksi, Audrey dikeroyok oleh 12 siswi SMA ini dengan cara beberapa kali kepalanya dibenturkan ke aspal, mencekik, hingga menyiramnya secara bergantian.

Disebutkan juga kalau Wajah Audrey beberapa kali ditendang hingga terjadi pendarahan dan benjolan serta luka dalam.

Paling parah, salah satu pelaku mencoba melakukan kekerasan di daerah kewanitaan Audrey sehingga menimbulkan pembengkakan.

#JusticeForAudrey. (twitter/syarifahmelinda)

Seolah tanpa rasa bersalah, para pelaku ini terlihat berkumpul di salah satu rumah rekannya usai melakukan pengeroyokkan.

Dari cuitan @syarifahmelinda, hingga kini, Audrey masih mendapat penanganan medis di rumah sakit terkait pengeroyokkan yang ia alami. Mengenai kasus ini, dikabarkan sedang dalam pemeriksaan pihak berwajib.

Thread panjang ini menjadi viral di Twitter hingga sukses menempati urutan pertama dalam kolom Trending Topik Twitter Indonesia dengan hashtag #JusticeForAudrey.

#JusticeForAudrey. (twitter/tigeronysus)

''they're not human, they lost humanity, what they did was disgusting and can't be forgiven, they must get the right punishment of this harassment, stay strong Audrey! #JusticeForAudrey #ENDviolence'' tulis @fantasybaeby.

''im at her age, and this is so fuc*** up. i wish the girls who bullied her can go to the jail for real'' ungkap akun @homesope.

''audrey, i hope you can get through all of this i'm sending u a virtual hug #JusticeForAudrey'' komentar akun @luminaritae.

Hingga artikel ini dibuat, hashtag JusticeForAudrey sudah mendapat lebih dari 30 ribu cuitan dari netizen. Kita nantikan perkembangan kasus ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Nangis Kejer Usai Salah Baca Maps Hingga Bikin Pacar Ngamuk, Netizen: Nggak Gitu Juga Mbak