Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 12 April 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kasus siswi SMP bernama Audrey yang jadi korban kekerasan 12 siswi SMA di Kota Pontianak belum lama ini memang masih menjadi topik panas di media sosial. Jika sebelumnya, netizen ramai-ramai membuat hashtag JusticeForAudrey, kali ini hashtag audreyjugabersalah malah sukses menempati Trending Topik Indonesia pada hari ini, Jumat (12/04/2019).

Hashtag audreyjugabersalah pagi ini menempati urutan pertama Trending Topik Indonesia dengan total ribuan cuitan.

Hashtag audreyjugabersalah. (Twitter)

Setelah ditelusuri, hashtag audreyjugabersalah ini muncul usai banyak temuan baru terkait kasus ini. Apalagi tim medis dan kepolisian baru saja merilis hasil visum dari Audrey yang disebut-sebut mengalami tindakan kekerasan ini.

Menurut thread viral yang membuat kasus ini booming, Audrey, gadis 14 tahun mengalami kekerasan yang dilakukan 12 siswi SMA di Kota Pontianak.

Akibat kekerasan ini, wajah Audrey mengalami pendarahan, benjolan, dan luka dalam. Selain itu, bagian kewanitaan Audrey juga mengalami pembengkakan karena aksi pengeroyokkan ini.

Temuan baru kasus Audrey. (twitter/parararamita)

Hashtag audreyjugabersalah ini bermula dari unggahan Instagram Story akun @justicefornatizen. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun mencoba melihat kasus ini dari sisi yang lain. Beberapa opini dan fakta lalu dibeberkan.

Merasa banyak hal ganjil, pemilik akun cukup dibuat heran dengan bagaimana seorang siswi SMP bermasalah dengan siswi SMA. Motif asmara yang selama ini diberitakan juga dianggap masih berupa dugaan keluarga.

Hashtag audreyjugabersalah. (Twitter)

Selain itu, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihak medis dan kepolisian, kondisi tubuh Audrey sama sekali tidak menunjukan bekas aniaya atau kekerasan.

Dalam pemeriksaannya, pelaku mengaku jika tidak membenturkan kepala korban ke aspal. Lebih lanjut, berdasarkan pernyataan polisi, para pelaku mengaku dibuat kesal dengan Audrey yang berulang kali melecehkan pelaku dan Almarhum ibunya.

Hashtag audreyjugabersalah. (Twitter)

Dibuat bingung dengan berbagai temuan baru dari akun @justiceformatizen dengan hashtag audreyjugabersalah, netizen lalu meramaikan hashtag ini dengan berbagai cuitan. Beberapa netizen mengaku dibuat bingung dengan jalan kasus Audrey yang viral di Twitter ini.

''Is #audreyjugabersalah a plot twist? Mari menonton~'' tulis @mayaretha.

''First impression pas liat poto2 audrey di instagram. I thought she also not good girl, so prefer silent soal tragedy ini. Eh endingnya... #audreyjugabersalah'' komentar akun @victorrriad.

Hashtag audreyjugabersalah. (Twitter)

''Melihat fakta kasus Audrey mengingatkan kembali ke kasus Ratna Sarumpaet, bedanya Ratna Sarumpaet sampe berhasil bohongi Prabowo, kalo Audrey berhasil bohongi Atta Halilintar, Hiyahiyahiyahiyaaaa #audreyjugabersalah #JusticeForAudrey'' tulis akun @fahmimaruf mengaitkan kasus Audrey dengan kasus Ratna Sarumpaet yang sempat viral tahun 2018 lalu.

Hingga kini pemeriksaan medis dan kepolisian masih dilakukan untuk menangani kasus Audrey yang diduga menjadi korban pengeroyokkan ini. Sampai ada hasil akhir, berbagai spekulasi akan terus berkembang di media sosial. Tergantung kamu mau percaya atau tidak ya. Yang jelas, tindakan bully dan pengeroyokkan jelas bukan hal yang patut dicontoh.

Sampai artikel ini dibuat, hashtag audreyjugabersalah di Twitter sudah mendapat total 6.862 cuitan. Kita nantikan perkembangan kasusnya ya.

BACA SELANJUTNYA

Pria Antre Oksigen dari Pagi, Tangisnya Pecah Usai Terima Telepon Ini