Jum'at, 19 Juli 2019
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 15 April 2019 | 15:15 WIB

Hitekno.com - Entah sedang gabut atau iseng, aksi seorang remaja saat berlaga ala reporter berita belum lama ini menjadi viral di Twitter. Melaporkan angin puting beliung yang sedang terjadi, bocah ini sukses curi perhatian pengguna Twitter.

''Gak ada yang sekeren anak Indonesia..'' tulis @masromen dalam unggahannya pada Jumat (12/4/2019) lalu ini.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, remaja pria ini begitu meyakinkan dengan menggunakan beberapa perlengkapan sehingga membuatnya terlihat seperti reporter berita.

Remaja pria ini menggunakan botol minum berwarna orange sebagai mic dan headset berwarna putih di telinga kanannya. Makin meyakinkan, di tangan kanan remaja ini memegang smartphone. Benar-benar seperti reporter nggak?

Laporkan angin puting beliung. (twitter/masromen)

 

Berada di ruang kelas sekolahnya, remaja pria ini melaporkan sebuah fenomena alam yang baru saja terjadi yaitu angin puting beliung.

''Ya pemirsa kali ini saya melaporkan dari kejadian bencana alam yaitu angin puting beliung atau yang biasa disebut dengan pentil muser..'' ungkap remaja ini.

Begitu serius, remaja ini menjelaskan bahwa angin puting beliung yang terjadi ini cukup kencang dan berbahaya untuk siapa saja yang berada di sekitarnya.

Biar total, dalam video remaja pria ini juga muncul penampakan anngin puting beliung yang disebut menyeramkan ini.

Makin kocak, salah satu rekan remaja yang berpura-pura menjadi reporter ini mengambil peran sebagai angin puting beliung yang menakutkan tersebut.

Laporkan angin puting beliung. (twitter/masromen)

 

Sambil mengenakan sebuah kain dikepalanya, rekan remaja ini berputar-putar ala angin puting beliung yang siap menyapu apa saja yang ada di dekatnya.

''Bisa dilihat di belakang kita sudah ada angin yang cukup kencang sekali, saya tidak bisa mendengar instruksi dari studio, anginnya cukup kencang sekali pemirsa, bisa kita lihat, tambah besar, tambah besar, kembali ke studio karena ini sangat membahayakan, kembali ke studio, Anna..'' ungkapnya menutup laporan tersebut.

Aksi remaja Indonesia yang super kreatif ini jelas mendapat pujian dari netizen sesama pengguna Twitter, berbagai komentar lalu diberikan. Beberapa netizen bahkan menandai beberapa stasiun televisi berita agar nantinya remaja ini bisa menjadi salah satu reporter di stasiun televisi tersebut.

''Tolong @tvOneNews saya rekomen anak ini jadi reporter Apa Kabar Indonesia..'' tulis @bintangmhyn.

''Yang jadi angin kek pensil inul dah gemes..'' ungkap akun @syfsaardn mengingat pensil yang sempat viral beberapa tahun yang lalu.

''Cocok itu yang jadi presenter. Yang jadi angin.... Itu dia muter muter apa ngga linglung ya? Wkwkwkwk semangat banget jadi angin nya..'' komentar akun @JISOODEPOK.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai remaja yang laporkan angin puting beliung ala reporter ini sudah ditonton oleh lebih dari 392 ribu pengguna Twitter dan mendapat 19.055 retweets.