Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 17 April 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google ikut memeriahkan Pemilihan Umum yang diadakan pada Rabu, 17 April 2019. Google Doodle merayakan dengan gambar animasi Pemilu 2019.

Kita akan menemukan gambar animasi berupa warga yang sedang mengantre untuk mencoblos di TPS pada halaman depan mesin pencari Google Indonesia.

Dalam doodle terbaru Google itu, terlihat enam orang sedang mengantre untuk mencoblos di TPS. Masing-masing orang memegang lima surat suara, seperti yang memang diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketika doodle itu diklik, maka pengguna akan diarahkan ke laman berisi berita-berita tentang pemilu 2019, hasil pencarian dari frasa Indonesia Elections 2019 alias Pemilu Indonesia 2019.

Google Doodle merupakan kreasi temporer untuk laman pencarian Google yang memperingati sebuah peristiwa, misalnya tokoh tertentu atau hari libur keagamaan.

Google Doodle biasanya dirancang dalam bentuk interaktif, ada kalanya berupa gambar bergerak atau pengguna bisa mengklik ikon-ikon tertentu dalam gambar untuk mendapatkan informasi.

Google Doodle pertama dibuat pada 1998 untuk menandai festival Burning Man untuk memberi tahu ke pengguna jika sewaktu-waktu server mereka bermasalah.

Sejak saat itu, Google rutin membuat Doodle untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dan bentuknya bisa berbeda di setiap negara tempat perusahaan tersebut beroperasi.

Di Indonesia, Google Doodle menghiasi mesin pencari ketika hari raya Lebaran, Natal, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, atau ulang tahun tokoh-tokoh besar. (Suara.com/ Liberty Jemadu)

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Kini Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google