Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 18 April 2019 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah foto yang menampilkan kotak suara Pemilu 2019 yang menarik perhatian netizen. Ada sesuatu yang janggal dalam foto tersebut.

Foto kotak suara Pemilu 2019 ini diunggah ke Facebook oleh netizen Fattan Afif Rachmadiansyah pada 17 April 2019. Jelas saja banyak yang penasaran dengan foto ini.

Postingan ini menjadi viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 100 komentar netizen dan telah dibagikan ulang lebih dari 600 kali.

Lalu apa yang membuat foto kotak suara Pemilu 2019 ini menarik perhatian netizen. Adakah yang salah dari yang viral di Facebook ini?

Jika dilihat, dalam dua foto yang diunggah netizen ini menampilkan kotak suara untuk DPRD Provinsi Jawa Barat. Terlihat dari tulisan dan warna suara yang ada di dalamnya.

Sesuatu yang aneh di dalam kotak suara Pemilu 2019 ini. (Facebook/ Fattan Afif Rachmadiansyah)

Dilihat lebih seksama, ada sebuah barang yang nyempil di antara tumpukan surat suara di dalam kotak tersebut. Barang apa tersebut?

Coba lihat lebih dekat, kamu akan menemukan sebuah smartphone berwarna gold di sisi kiri foto tersebut. Smartphone ini nyempil di antara surat suara tersebut.

''Mantap ges salah masukin, malah masukin hp saddd,'' tulis  Fattan Afif Rachmadiansyah dalam postingan yang viral di Facebook ini.

''niatnya mau masukin kertas coblos, eh hp nya yg nyelos,'' tulisnya di kolom komentar.

''mana yg punya hp itu cwe pula,'' lanjutnya di komentar.

Ada sebuah smartphone di dalam kotak suara Pemilu 2019 ini. (Facebook/ Fattan Afif Rachmadiansyah)

Ntah kenapa smartphone ini bisa nyempil di dalam kotak suara Pemilu 2019 ini. Apakah pemiliknya salah memasukkan karena disangka surat suara?

Walau tidak diketahui penyebabnya, namun postingan ini mendapatkan banyak komentar netizen. Berikut ini beberapa di antaranya.

''Xiomi 5a ?'' tanya Akuu.

''nunggu sampe malem waokwoak baru ke itung itu,'' tulis Hermanto.

''Paling dia nyoblos di Google Form,'' komentar Orlen Bahtiar.

''Surat suara elektronik,'' ungkap Kevin Darmawan.

''Spoiler pemilu tahun 3500,'' tulis Rafly Ilhammahendra.

''Utk kaum missquen dilarang melakukan ini,'' komentar Emi Juita Sitorus.

Itulah kejadian kocak smartphone masuk ke kotak suara Pemilu 2019 kemarin. Tapi bagaimana kabar smartphone ini ya? Apakah kembali ke pemiliknya?

BACA SELANJUTNYA

Main Game di Rental PS Sampai 12 Jam, Netizen: Punya Masalah Apa Pak?