Selasa, 21 Mei 2019
Agung Pratnyawan : Jum'at, 26 April 2019 | 13:17 WIB

Hitekno.com - Hype film Avengers Endgame sedang tinggi-tingginya, termasuk Google meramaikannya. Namun sayangnya, Thanos malah melenyapkan hasil pencarian Google.

Bagaimana bisa Thanos bisa melenyapkan hasil pencarian Google seperti apa yang dilakukannya di Avenger Infinity Wars, film sebelumnya.

Ketika kamu melakukan pencarian dengan kata kunci Thanos di Google, kamu akan di diberikan seperti pada umumnya pencarian Google.

Namun jika kamu perhatikan lebih detail, akan ada sarung tangan Thanos atau Infinity Gauntlet di halaman hasil pencarian tersebut.

Ketika kamu klik sarung tangan kuning emas tersebut, tiba-tiba hasil pencarian Google terkait Thanos ini lenyap dari halaman tersebut.

Hasil pencarian Google dengan kata kunci Thanos. (Google)

 

Apa yang dilakukan Thanos ini terjadi di hasil pencarian Google versi web di desktop maupun di mobile melalui smartphone.

Sama-sama akan menghilangkan hasil pencariannya di halaman tersebut. Selagi ada sarung tangan kuning tersebut hal ini bisa terjadi.

Namun lenyapnya hasil pencarian ini hanya terjadi jika kamu mengaktifkan sarung tangan Infinity Gauntlet milik Thanos tersebut di desktop maupun smartphone.

Hasil pencarian Google dilenyapkan Thanos. (Instagram/ Avengers)

 

Hilangnya hasil pencarian Google ini sebenarnya bukan Thanos sendiri yang melakukannya. Melainkan cara Google untuk ikut dalam hype Avengers Endgame.

Google selalu punya cara unik dalam ikut meramaikan sesuatu yang sedang hype di internet. Salah satunya dengan membuat easter egg seperti ini.

Sudahkah coba cari kata Thanos di Google, lalu klik ikon sarung tangan kuning itu? Seketika Thanos akan melenyapkan hasil pencarian Google.