Selasa, 21 Mei 2019
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 26 April 2019 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Menjadi mesin pencarian terbesar di dunia, algoritma Google memang sulit dipahami. Sukses bikin heran, pencarian Google mengenai orang tiap daerah ini kocak abis.

Hasil pencarian mengenai orang tiap daerah ini diunggah oleh @giewahyudi dalam akun Twitter miliknya yang langsung membuat topik ini menjadi viral di Twitter.

''Google kok gitu sih..'' tulis @giewahyudi dalam cuitan yang diunggah pada Rabu (24/4/2019).

Jika kamu membuka Google dan melakukan pencarian dengan kata kunci ''orang (nama daerah)'' maka hasil sugesti yang diberikan Google akan langsung keluar.

Hasilnya kocak, orang tiap daerah rupanya punya kesan tersendiri untuk Google. Entah apa yang membuat Google punya persepsi demikian untuk masing-masing daerah ini.

Salah satu contoh, jika kamu melakukan pencarian dengan kata kunci ''orang Jakarta..'' maka hasil yang muncul di kolom Google adalah ''orang Jakarta sombong'', ''orang Jakarta keras'', hingga ''orang Jakarta stress''.

Orang tiap daerah. (Google)

 

Jika kamu melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci ''orang Surabaya..'' maka hasil yang muncul adalah ''orang Surabaya keras'', ''orang Surabaya pelit'', hingga ''orang Surabaya kaya''.

Orang tiap daerah. (Google)

 

Hal yang sama juga terjadi jika kamu melakukan pencarian dengan menggunakan kata ''orang Padang..'' hasil pencarian yang muncul juga unik, antara lain, ''orang Padang pelit'', ''orang Padang licik'' hingga ''orang Padang terkaya''.

Orang tiap daerah. (Google)

 

Yang terakhir untuk hasil pencarian dengan menggunakan kata kunci ''orang Jogja..'' kamu akan menemukan hasil ''orang Jogja ramah''.

Orang tiap daerah. (Google)

 

Kamu nggak akan menyangka jika akan menemui hasil tersebut dengan melakukan pencarian dengan kata kunci ''orang (nama daerah)''. Pasalnya, sekali lagi, Google punya algoritma yang hingga kini sangat sulit dipahami.

Penasaran dengan hasil pencarian Google untuk orang tiap daerah? Langsung lakukan pencarian sekarang ya.