Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 27 April 2019 | 17:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ayam goreng tepung jadi salah satu makanan yang mudah ada di mana-mana. Karena itu, butuh trik marketing jitu untuk bersaing.

Seperti salah satu penjual ayam goreng tepung ini. Ia punya trik marketing dengan mainkan harga jual produk yang ditawarkannya.

Trik marketing penjual ayam goreng tepung ini terungkap dalam sebuah postingan yang viral di Facebook belum lama ini.

Dalam postingan di fanspage Kementrian Humor Indonesia ini menampilkan foto dari gerai ayam goreng tepung tersebut dengan harga yang ditawarkan.

Nampak dalam foto, tertulis ''10 Rb 3'' yang mengisyaratkan kalau beli Rp 10 ribu mendapatkan tiga potong ayam goreng tepung.

Trik marketing penjual ayam goreng tepung. (Facebook/ Kementrian Humor Indonesia)

Namun di bawahnya, tertulis Rp 2.500, sebagai harga untuk membeli ayam goreng tepung perpotongnya.

Sontak saja postingan ini menarik perhatian netizen hingga viral di Facebook. Banyak yang dibuat penasaran dan bingung, hingga menyadari ini sebuah trik marketing jitu.

Berikut ini beberapa komentar netizen dalam postingan trik marketing jitu penjual ayam goreng ini.

''Saya pernah beli rambutan yg dijual pedagang keliling ktnya 1 ikatnya 3000 sy ambil 1 trus ktnya klu 3 ambil 10.000 aja .krna merasa untung saya beli saja setelah makan baru nyadar klu ternyata saya rugi 1000,'' pengakuan Diana Febriani.

''Ini ilmu marketing tingkat atas, karna tulisan itu ord jadi memperhatikan, dan ketika memperhatikan org jd menanya kan, ketika sudah menanya kan org jadi protes dan klo cuma protes doank ga enak akhirnya dia jadi beli,,,, gitu,'' kata Agus Grunch Indie.

''Strategi marketing yg menguntungkan ... UMKM yg layak dapat investor nih,'' komentar Ryan Aprilliansyah.

Setelah ditelusuri, ternyata foto tersebut diambil satu tahun yang lalu oleh netizen Rieza Risanta. Tepatnya pada 5 Juli 2018 ia postingkan ke Facebook.

Trik marketing penjual ayam goreng tepung. (Facebook/ Rieza Risanta)

Namun menurut pengakuan netizen ini, sampai sekarang di 2019 sang penjual ayam goreng tepung ini masih melakukan trik marketing yang sama.

Nampaknya penjual ayam goreng ini memang ahli dalam pemasaran. Trik marketing miliknya ternyata mampu menarik perhatian netizen hingga viral di Facebook.

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan