Selasa, 26 Januari 2021
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 27 April 2019 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa daerah di Jakarta saat ini sedang dilanda banjir. Meresahkan banyak pihak, seolah butuh penanganan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, netizen ramai-ramai membanjiri Twitter dengan cuitan kocak menggunakan hashtag AniesDimana.

Dari pantauan tim HiTekno, hashtag AniesDimana ini sukses menempati urutan pertama di kolom Trending Topik Twitter dengan lebih dari 61 ribu cuitan netizen.

Selain menyampaikan cuitan protes dan sinis terkait penanganan banjir, beberapa netizen membuat cuitan kocak yang mempertanyakan keberadaan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mumpung lagi panas Avengers: End Game, netizen dengan akun @Dikyasss ini mengira bahwa Anies Baswedan hilang karena Thanos.

Netizen lain menggunakan foto Anies Baswedan dengan jari yang dibentuk layaknya kacamata. Ini judulnya pak Anies nyari dirinya sendiri dong.

#AniesDimana. (twitter/vijay_anjay)

 

Menikmati banjir, netizen dengan akun @timo_thy93 ini menyebut banjir kali ini begitu halal dan santun.

#AniesDimana. (twitter/timo_thy93)

 

Jakarta yang banjir kali ini rupanya dinikmati betul oleh netizen satu ini. Menggunakan floaties, dirinya bersantai sambil tetap mencari di mana Anies Baswedan.

#AniesDimana. (twitter/urocksniper)

 

Menggunakan lagu Kangen Band yang berjudul Yolanda, netizen dengan akun @dotamcom mencari Anies Baswedan dengan hashtag AniesDimana.

''#AniesDimana , dengan siapa, semalam berbuat apa.... #AniesDimana disini rakyat menunggumu tak berdaya....'' tulis @dotamcom.

Dilansir dari laporan Badan Penanggulangan Bencana DAerah Provinsi DKI Jakarta, tercatat ada lebih dari dua ribu warga di bantaran Sungai Ciliwung telah mengungsi.

Untuk menghindari banjir, setidaknya ada 16 titik pengungsian di Jakarta Timur dan 14 titik di Jakarta Selatan.

Hingga tulisan ini dibuat, netizen masih saja membanjiri hashtag AniesDimana dengan berbagai cuitan kocak dan sinis mempertanyakan kinerja Gubernur DKI Jakarta ini.

BACA SELANJUTNYA

Demi Selamatkan Puluhan Kucing, Kakak Beradik Ini Rela Terjang Banjir