Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 30 April 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penampakan menyejukan hati belum lama ini terjadi di salah satu rumah sakit yang berada di Purwokerto, Jawa Tengah. Potret ini ditangkap oleh kamera Muhammad Reza Gemi dan menjadi viral di Twitter.

Dalam potret tersebut, terlihat tampilan ruang doa dari dua agama yang berbeda yaitu katolik dan muslim. Di tempatkan bersebelahan, dua ruang doa ini sedang digunakan oleh dua orang pria yang sedang khusyuk berdoa.

Potret ini menjadi viral di Twitter usai diunggah oleh akun @thoriqatuna pada Sabtu (27/4/2019) lalu.

Berdasarkan informasi dalam cuitan tersebut, momen menarik ini terjadi di salah satu sudut Rumah Sakit Elisabeth yang terdapat di Purwokerto, Jawa Tengah.

''Foto pemandangan disalah satu sudut RS. Elisabeth, Purwokerto hasil jepretan Mas Muhammad Reza Gemi..'' tulis cuitan akun @thoriqatuna.

Ruang doa. (twitter/thoriqatuna)

Di sisi kanan, terlihat ruang doa untuk umat beragama muslim, sedangkan di sisi kiri terlihat ruang doa untuk umat beragam katolik.

Mengenakan sajadah dan sarung serta peci, pria muslim ini terlihat sedang khusyuk melaksanakan sholat, sedangkan di sisi kiri pria katolik sedang berlutut berdoa di hadapan patung Bunda Maria dan salib yang terpajang di tembok ruangan.

Mencuri perhatian dengan potret hangat dan manis ini, unggahan tersebut langsung menjadi viral di Twitter dan mendapat komentar beragam dari netizen.

''Keren yah. Harus diapresiasi. Meski lbh baik lg kl ada ruang doa utk agama/aliran lain. Siapa tahu saudara kita yg lain jg butuh ruang utk meditasi mendoakan saudaranya yg sakit..'' tulis pemilik akun @mtppas.

''Kotaku tercinta, love bgt fotonya, mashaa Allah indahnya..'' komentar @sajadah_ yang bangga dengan daerah asalnya tersebut.

''Indahnya KEBERSAMAAN...'' ungkap pemilik akun @MilanoGlassArt.

Unggahan mengenai potret ruang doa dari dua agama berbeda ini sudah mendapat 4.968 retweets dan 86 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

6 Rekomendasi Aplikasi Penunjang Ibadah di Bulan Ramadhan