Kamis, 02 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 01 Mei 2019 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia sekarang membayar aplikasi Spotify Premium. Spotify kini mencapai puncak sejarah pencapaian tumbuhnya pelanggan berbayar sebesar 32 persen per tahunnya.

Dilansir dari laman The Verge, termasuk pelanggan gratis Spotify sekarang total memiliki 217 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Jumlah tersebut sudah termasuk dua juta pengguna India yang bergabung setelah perusahaan merilis layanannya di sana pada bulan Februari lalu.

Secara global, angka tersebut menempatkan jauh di depan Apple Music, pesaingnya yang dilaporkan memiliki 50 juta pengguna berbayar di seluruh dunia pada awal April lalu.

 Spotify. (pexels/John Tekeridis)

Tentunya hal itu juga berbanding dengan penghasilan terbaru Spotify yang semakin menjelaskan ambisi perusahaan podcasting.

Perusahaan mengatakan bermaksud untuk mengembangkan model iklan yang lebih baik untuk podcast.

Hal ini menunjukan perusahaan berencana untuk mengembangkan produsen podcast menempatkan iklan yang diputar selama pengguna mendengarkan musik.

Baru-baru ini Spotify memang mengakuisisi perusahaan podcasting Gimlet Media dan saat ini menawarkan seperempat juat judul podcasting pada platform streaming.

Kabarnya pula, pada akhir kuartal ini, Sportify mengatakan pihaknya memprediksi akan memiliki 222 hingga 228 juta pengguna termasuk antara 107 dan 110 juta pelanggan berbayar.

Tak hanya itu. Spotify menjalankan promosi untuk memberikan pengeras suara Google Home Mini gratis pada setiap pelanggan akun keluarga.

BACA SELANJUTNYA

Aktivitas Terbanyak Jelang Buka, Streaming Konten Khusus Ramadhan Meningkat 41 Persen di Spotify