Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 05 Mei 2019 | 15:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Komedian dan pembawa acara, Andre Taulany membuat ramai karena banyolannya yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Menyadari akan kesalahannya, Sabtu (4/5/2019) Andre Taulany lalu menyampaikan permintaan maaf. Seiring dengan niat baiknya ini, netizen ramai-ramai membuat hashtag SaveAndreTaulany di Twitter.

Sebelumnya, Andre Taulany disebut menghina Nabi Muhammad SAW saat tengah memandu acara talkshow yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam acara tersebut, Andre Taulany dan Sule asyik membahas mengenai Firza yang gemar terhadap berbagai wewangian. Firza lalu membahas mengenai Nabi Muhammad SAW yang memiliki aroma seribu bunga.

''Aromanya seribu bunga? Itu badan apa kebon?'' ucap Andre Taulany menimpali obrolan Sule dan Firza. Banyolan Andre Taulany ini lalu yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Sadar telah membuat heboh dengan banyolannya tersebut, pada Sabtu (4/5/2019) Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Kedatangan pentolan band Stinky ini untuk menyampaikan permintaan maaf pada publik atas tuduhan kasus menghina Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Abdul Somad, dan Nabi Muhammad SAW.

"Di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan bapak Kiai Haji Cholil, pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya," kata Andre Taulany saat ditemui tim Suara.com.

Seolah menyambut niatan baik Andre Taulany, netizen beramai-ramai membuat hashtag SaveAndreTaulany yang langsung menempati urutan pertama dalam kolom Trending Topik Twitter Indonesia.

Hashtag SaveAndreTaulany. (Twitter)

''Everyone support you #SaveAndreTaulany'' tulis akun @movieboofee.

''Kuatkan hati percaya pada tuhan, jika yang kamu lakukan benar untuk apa takut, sungguh tidak ada manusia yang sempurna karena manusia tempatnya salah #SaveAndreTaulany'' komentar akun @zyucceye.

''Mari memaafkan.... #SaveAndreTaulany'' tulis pemilik akun @puguhsusanto13.

''Selalu di beri ketabahan dalam setiap cobaan yg di berikan #SaveAndreTaulany'' ungkap akun @CahBro.

Sejak dibuat, hashtag SaveAndreTaulany sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 23 ribu cuitan dari netizen yang memberi dukungan untuk Andre Taulany. Hashtag ini masih bertahan di Trending Topik Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Layanan Indihome Alami Gangguan, Netizen Ramai Ngeluh di Twitter