Sabtu, 27 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 07 Mei 2019 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google mengumumkan versi baru dari sistem Android Auto menjelang konferensi I / O perusahaan minggu ini.

Android auto mendapatkan sedikit penyegaran dan tema default mode gelap baru.

Desain Andorid Auto terbaru terlihat dari penyegaran tema default mode pada navigasi untuk pengguna.

Alih-alih hanya tombol putih statis pada latar belakang hitam, versi baru ini memungkinkan beberapa aplikasi untuk bagian menjadi bagian dasarnya.

Contohnya saat pengguna menggunakan Google Maps untuk bernavigasi ke suatu tujuan, tetapi tidak memiliki aplikasi lengkap terbuka di layar, nantinya navigasi baru akan menunjukkan langkah selanjutnya ke arah belokan demi belokan.

Atau contoh lain, pengguna juga bisa membuka peta atau navigasi tetapi masih ada musik sebagai latar seperti aplikasi Spotify.

Update terbaru dari Android Auto. (blog Google)

Dilansir dari The Verge, pembaharuan ini dapat digunakan di semua aplikasi media selama pengguna sudah disetujui untuk menggunakan sistem Android Auto.

Tak hanya itu, desain versi terbaru juga memiliki akses satu ketuk ke Google Assistant.

Menurut manajer produk Android Auto Rod Lopez ''pembaruan ini intinya membantu pengguna melaju lebih cepat, menunjukkan informasi yang lebih bermanfaat secara sekilas dan menyederhanakan tugas yang biasa dilakukan pengemudi.''

Jadi selain perubahan desain yang disebutkan tadi, Google juga mengatakan Android Auto yang sudah diperbarui dapat secara otomatis terus memutar media dan juga membuka ''aplikasi navigasi'' setelah pengguna menggunakannya di dalam mobil.

BACA SELANJUTNYA

Google Disinyalir akan Sajikan Layanan Cloud Gaming via Youtube