Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 10 Mei 2019 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah merilis 53 emoji baru gender-fluid pada smartphone Google Pixel dalam versi beta minggu ini, kabarnya emoji tersebut akan ditambahkan ke semua smartphone dengan Android Q akhir tahun ini.

Dilansir dari Fast Company, bahwa emoji ini dirancang khusus agar tidak terlihat laki-laki atau perempuan adalah salah satu upaya Google untuk menyerdehanakan papan ketik emoji dengan karakter yang lebih universal.

Jumlah emoji telah berkembang menjadi lebih dari 3.000 sejak 176 simbol asli dirilis kembali pada tahun 1999.

Beberapa di antaranya adalah karakter dan simbol yang baru, tetapi yang lain adalah kombinsai ras dan gender baru untuk emoji yang ada.

Hal ini membuat keyboard emoji lebih sulit diurai dan hampir tidak mungkin untuk memasukkan setiap kombinasi warna kulit dan gender.

Emoji. (Google)

Masalah lainnya adalah bahwa desaIn emoji terkadang memiliki jenis kelamin yang berbeda ketika standar inti Unicode tidak menentukan satu.

Misalnya, desain Google untuk orang sauna adalah perempuan, tetapi di iOS karakternya berubah menjadi laki-laki.

Hal ini berarti jenis kelamin emoji dapat berubah ketika pesan dikirim antar platform dan menciptakan kebingungan.

Langkah terbaru dari Google adalah saat Android Pie membuat desain emoji yang bisa jadi laki-laki atau perempuan.

''Tidak ada cara lain untuk memperbaikinya, gender itu rumit, Ini adalah tugas yang mustahil untuk mengkomunikasikan gender dalam satu gambar Itu sebuah konstruksi. Ia hidup secara dinamis dalam spektrum. Saya pribadi tidak percaya ada satu solusi desain visual sama sekali, tetapi saya yakin untuk menghindarinya adalah pendekatan yang salah di sini. Kita tidak bisa menghindari ras, jenis kelamin, hal-hal lain dalam budaya dan kelas. Pengguna harus menatapnya untuk dapat memahaminya. Itulah yang kami coba lakukan untuk menemukan penanda yang membuat sesuatu terasa baik pria atau wanita, atau keduanya pria dan wanita. '' ungkap desainer Google Jennifer Daniel dilansir dari Fast Company.

Untuk saat ini, sebanyak 53 emoji baru secara eksklusif merupakan proyek Google yang berarti jika dikirimkan ke ponsel selain non-Google mereka akan tetap diberi jenis kelamin.

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Kini Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google