Kamis, 18 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 13 Mei 2019 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini nama Kay Jessica menjadi sorotan di media sosial hingga viral. Gadis ini secara mengejutkan meminta donasi dari netizen agar ia bisa melanjutkan kuliah S2 di Universitas Oxford, Inggris. Berhasil mendapat ratusan juta dari netizen, jejak digital gadis ini jadi sorotan.

Penggalangan dana untuk Kay Jessica agar bisa melanjutkan kuliahnya di Universitas Oxford sendiri dibuat melalui situs Kitabisa pada Senin (6/5/2019) lalu.

Total biaya yang Kay Jessica butuhkan untuk bisa melanjutkan kuliah adalah Rp 178.576.669. Hingga hari ini, Senin (13/5/2019) total biaya yang sudah terkumpul adalah Rp 181.734.969.

Dari ceritanya, Kay Jessica mengaku adalah mahasiswa lulusan UGM yang tengah mengejar gelar Magister Hukum dari Universitas Oxford, Inggris.

Perkuliahan yang ia lakukan mendadak mengalami masalah keuangan hingga dirinya harus melakukan pinjaman di bank agar bisa menyelesaikan perkuliahan magister hukumnya di Universitas Oxford, Inggris.

Usai gagal mendapatkan beasiswa, dirinya harus membayar seluruh biaya kuliahnya usai sang ayah berhenti bekerja dan ditipu oleh seseorang. Makin parah, ayahnya divonis terkena kanker paru dan harus menjalani kemoterapi.

Kay Jessica. (Kitabisa)

Beberapa netizen yang melihat kisah Kay Jessica ini lalu melakukan investigasi mendalam dan menemukan beberapa hal mengejutkan terkait jejak digital gadis ini. Hasilnya, banyak yang berdebat terkait penemuan-penemuan tersebut.

Pasalnya, dalam jejak digital gadis ini, dirinya terlihat menggunakan beberapa barang branded yang tentunya memiliki harga yang mahal.

''Agak aneh ngga sih buat penggalangan dana gini? Ya maksud aku kalo dr awal uda yakin ga bisa menuhin biaya utk kuliah di situ kenapa harus maksain diri? Berlian diletakin di mana aja tetap berlian kok..'' tulis cuitan akun @ni****1 membalas.

''Udah baca kisahnya di kitabisa dan sempat tertarik. But this LV bag, Tory Burch and McQueen scarf. Things that I dont even have. Huft. Sejak kasus Audrey kemaren gue jd bener2 neliti lagi apa2 yg viral. Bisa jadi barang2 luxury itu kado jg sih. Yah balik ke masing2 aja deh..'' komentar pemilik akun @pa_*yu.

''haha enak ya gak punya duit tapi masih punya barang branded sama Lifestyle yg terbilang tinggi, gak punya uang tinggal galang dana, beda sama pacarku yg masih berjuang kerja keras buat biayain kuliah akper yg gak murah dan jadi tulang punggung keluarga krn ayahnya telah tiada..'' ungkap akun @Sep*t*o.

Selain ada yang kontra dengan aksi Kay Jessica, beberapa juga pro dan mencoba menjelaskan posisi gadis yang sedang kesusahan biaya kuliah di Universitas Oxford, Inggris ini.

''sorry banget nih, waspada itu boleh tapi suuzon itu jangan kelewatan. i can confirm that this is true cause i know her sister and my sister knows her. she's done everything she could. kamu gamau bantu gapapa, but don't badmouth her. she already went through so much..'' tulis @yo***no.

Hingga kini, masih belum diketahui akhir Kay Jessica yang meminta donasi dari warganet demi kuliah S2 di Universitas Oxford, Inggris ini. Namun, cukup membuat banyak orang tergerak, total donasi yang diterimanya kini sudah melebihi target awal.

BACA SELANJUTNYA

Muncul Secara Misterius di Foto Gadis Ini, Kamus Geografis Tahun 1869 Benarkan Adanya Kota Saranjana di Kalimantan