Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Mei 2019 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi kencan online Tinder mulai menyasar pasar Asia Tenggara. Untuk kawasan ini, ternyata dihadirkan aplikasi khusus yaitu Tinder Lite.

Dengan nama Tinder Lite, pastinya aplikasi ini adalah versi lebih ringan dari versi standar. Kehadiran aplikasi Lite ini juga tren aplikasi-aplikasi media sosial raksasa dunia seperti Facebook dan Twitter.

Merujuk pada laporan Tech Radar yang dilansir Senin (13/5/2019), Tinder tertarik membuat aplikasi yang lebih ringan untuk memperluas jaringan di negara-negara berkembang, seperti di kawasan Asia Tenggara.

Asia Tenggara menjadi perhatian Tinder karena di beberapa wilayahnya masih terkendala jaringan internet yang lemah, termasuk di daerah terpencil di kawasan Indonesia.

Konon, aplikasi kencan online Tinder Lite ditargetkan sudah bisa diunduh di toko aplikasi pada akhir tahun ini.

Ilustrasi aplikasi tinder pada sebuah ponsel. [Shutterstock]

"Ini merupakan langkah besar untuk masa depan agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen di sana (daerah terpencil). Tinder Lite akan menjadi aplikasi yang lebih ringan untuk mereka unduh," kata CEO Match Group Mandy Ginsberg.

"Aplikasi ini akan memerlukan lebih sedikit ruang di ponsel Anda, sehingga membuat Tinder lebih efektif, bahkan di daerah atau daerah yang lebih terpencil. Dan perlu diingat, di sana adalah wilayah yang tarif penggunaan datanya masih mahal," tandasnya.

Sebagai informasi, Match Group selaku pembuat aplikasi kencan online Tinder baru saja mengumumkan pencapaiannya di Q1 2019.

Pada laporan tersebut, Tinder kini memiliki 4,7 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Jumlah ini tumbuh pesat sekitar 1,3 juta bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Latah, Akhirnya Tinder Juga Angkat Kaki dari Rusia