Jum'at, 03 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 18 Mei 2019 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Selebgram Grumpy Cat yang terkenal dengan wajah menggerutunya ini terkenal menginspirasi banyak meme populer kini telah mati pada usianya ke 7 tahun.

Kabar ini disampaikan di akun media sosial resminya pada Jumat, 17/5/2019. Pengasuhnya mengatakan bahwa kucing yang memiliki nama asli Tardar Sauce ini mati pada Selasa karena komplikasi dari infeksi saluran kemih baru-baru ini.

''Meskipun dirawat oleh para profesional dan keluarganya yang penyayang, komplikasi menjadi terlalu sulit untuk diatasi'' menurut pernyataan yang ditandatangani oleh Tabatha Bryan dan Chrystal, selaku keluarga.

Grumpy Cat itu mati di pelukan pemiliknya Tabatha Bundesen di rumah keluarga mereka di Arizona.

Grumpy Cat. (Instagram/@realgrumpycat)

''Selain menjadi bayi kami dan bagian dari anggota keluarga yang disayang, Grumpy Cat telah membantu jutaan orang tersenyum di seluruh dunia bahkan ketika masa sulit'' lanjut dari pernyataan tersebut, seakan menyebutkan bahwa rohnya akan terus hidup melalui penggemarnya.

Nama Grumpy Cat sendiri melekat pada kucing tersebut karena kerutan berbulu yang dimilikinya.

Dilansir dari Independent, ia mulai terkenal ketika foto yang diambil oleh saudara perempuan Bundesen, Bryan beredar di Reddit pada 2012.

Menurut laporan dari Yahoo, foto yang beredar tersebut mengumpulkan lebih dari satu juta tampilan di Imgur hanya dalam waktu dua hari.

Grumpy Cat. (Instagram/@realgrumpycat)

Grumpy Cat pernah muncul di sejumlah acara televisi seperti Today, Good Morning America dan America Idol.

Dia juga pernah tampil di Time, Forbes, The Wall Street Journal dan New York Magazine.

Kepopuleran Grumpy Cat ini membuatnya memiliki akun media sosial dengan jumlah pengikut yang luar biasa, baik di Twitter , Instagram dan Facebook.

Di Twitter, akun Grumpy Cat ini memiliki jumlah followers 1,5 juta, Instagram 2,6 juta dan Facebook 8,5 juta.

Grumpy Cat meninggalkan keluarganya dan para penggemarnya di umurnya yang ke 7 tahun setelah merayakan ulang tahun bulan lalu. Selamat Jalan Grumpy Cat.

BACA SELANJUTNYA

Didekati Juragan Cumi, Livy Renata Malah Ilfeel Gegara Ini