Sabtu, 20 April 2024
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia : Minggu, 19 Mei 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pemilu 2019 yang telah berlalu memang menyisakan duka dengan beberapa kematian petugas KPPS. Banyak yang tidak percaya jika penyebab kematian tersebut adalah kelelahan. Salah satu netizen pengguna Facebook ini, misalnya. Namun saat ingin lakukan investigasi kematian petugas KPPS, unggahannya malah buat ngakak banyak orang.

Unggahan Facebook ini pertama kali diunggah oleh pengguna dengan nama akun PN. Dalam postingannya tersebut, dirinya berinisiatif untuk mendatangkan seorang dokter dari Brazzer Hospital bernama dr. John Simpson.

dr. John Simpson ini disebut-sebut merupakan ahli tonix atau racun. Dirinya berpendapat, sangat tidak wajar jika menggunakan alasan kelelahan untuk menjadi penyebab kematian ratusan petugas KPPS selama Pemilu 2019.

''SAYA AKAN DATANG KE INDONESIA ''Tidak wajar jika menggunakan alasan kelelahan yang mengakibatkan kematian'','' tulis caption dalam unggahan Facebook tersebut.

Entah benar atau tidak, unggahan ini rupanya cukup dipercaya hingga sudah dibagikan sebanyak 257 kali di Facebook. Namun, usai diunggah @habibthink di Twitter dan menjadi viral, unggahan ini justru membuat banyak orang ngakak.

Pasalnya, foto dr. John Simpson yang digunakan dalam unggahan tersebut adalah foto seorang bintang film dewasa bernama Johnny Sins. Hal ini terungkap dari berbagai komentar netizen dalam unggahan @habibthink.

Investigasi kematian petugas KPPS. (twitter/habibthink)

''No komen ... Numpang ketawa doang. Buaha Ha-ha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha hahaha,'' tulis @Rudy96832136 tertawa puas.

''Hmm Brazzer Hospital, perawatnya sejenis Mia Khalifa semua,'' komentar akun @rizka_christian menebak.

''Brazzer hospital. Hahahahahahahahahaha asli bikin ngakak and you believe that bruh????'' ungkap akun @HealthlyMaxie.

Sebelumnya di awal Januari 2018, kabar hoaks mengenai Johnny Sins juga beredar. Pada saat itu, disebutkan jika dirinya adalah Bernard Mahfoudz yang merupakan dokter spesialis anti vaksin di Amerika Serikat.

Semoga kali ini tidak ada lagi yang tertipu dengan berita hoaks mengenai bintang film dewasa yang menjadi dokter spesialis, ya.

Sementara itu, dikutip dari Suara.com, Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek, mengungkapkan jika penyebab kematian petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS disebabkan erangan jantung hingga infeksi otak meningitis.

Sejak dibuat, unggahan @habibthink mengenai unggahan Facebook yang berniat untuk investigasi kematian petugas KPPS ini sudah mendapat 1.288 retweets dan 572 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

KPU Umumkan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019, 6 Hashtag Ini Ramaikan Twitter