Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 23 Mei 2019 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di tengah aksi massa yang melakukan demo sejak Selasa (21/5/2019) lalu hingga Rabu (22/5/2019), beberapa pihak rupanya diuntungkan. Salah satunya mungkin adalah netizen yang membuka WC umum di lokasi demo 22 Mei ini. Dalam sehari, dirinya sukses meraup uang Rp 3 juta lho.

Netizen bernama Jujun Kapal Api Filter ini mengunggah ucapan terima kasihnya di Facebook sambil menandai akun Prabowo Subianto Presiden RI 2019 - 2024. Dalam ucapan terima kasihnya ini, dirinya juga mengunggah foto hasil usahanya membuka WC umum di lokasi demo 22 Mei.

''Terima kasih buat Relawan 02 yang ikut demo. Ga sia-sia buka wc umum. Sehari Rp 3 juta..'' tulisnya mengaku.

Dalam foto yang dirinya unggah terlihat beberapa orang sedang duduk sambil menghitung jumlah pendapatannya dalam satu hari. Di lantai terlihat sejumlah uang pecahan Rp 20.000 hingga Rp 2.000.

Buka WC umum di lokasi demo 22 Mei. (twitter/bbygemzin)

Pengakuan netizen ini lalu menjadi viral hingga ke Twitter usai diunggah kembali oleh @bbygemzin di akun pribadi miliknya.

''Gue suka sama orang2 begini, memanfaatkan kondisi..'' tulis pemilik akun @bbygemzin.

Kagum dengan usaha netizen pemilik akun Jujun Kapal Api Filter ini, banyak netizen yang lalu meninggalkan komentarnya dalam unggahan @bbygemzin ini.

''S4 Business & Entrepreneurship..'' tulis akun @ekafyi.

''Kwkwkw jiwa dagang tau kapan peluang bisnis terbuka lebar..'' komentar akun @AkbarRiskiH.

Asrama Brimob Petamburan dibakar. (Suara.com/Yasir)

''Karena wc adalah kebutuhan yang nggak bisa ditawar atau diganti dengan yang lain. Cerdas neh idenya..'' tulis akun @LeaMaulida salut dengan ide netizen ini.

''wah mantap, pantesan yak tukang dagang keliling pada bodo amat sama tembakan dan bom-bom lainnya, yang penting rejeki tetep ngalir yekan wkwkwk..'' ungkap akun @aphroditeyowx.

Walaupun sedang rusuh, pintar-pintar memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan sangat penting ya.

Unggahan mengenai netizen yang kantongi uang Rp 3 juta karena buka WC umum di lokasi demo 22 Mei ini sudah mendapat 11.893 retweets dan 638 komentar netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini