Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 23 Mei 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aksi 22 Mei menyisakan momen manis antara polisi dan demonstran. Walaupun terlibat konflik panas selama beberapa hari, dua kubu ini berhenti sejenak saat buka puasa tiba. Momen buka puasa bersama antara keduanya lalu sukses menjadi pemandangan menyenangkan untuk siapa saja.

Momen manis ini tertangkap kamera seorang jurnalis berita Internasional bernama David Lipson. Potret ini lalu ia bagikan di laman Twitter miliknya dengan akun @davidlipson.

Dalam unggahan @davidlipson tersebut, polisi dan demonstran duduk bersama sambil dipisahkan dengan menggunakan pembatas jalan.

Duduk santai, polisi dan demonstran ini terlihat minum dan makan usai seharian penuh harus bekerja sambil menjalankan ibadah puasa.

''Peak Indonesia: Riot police and protesters break fast together..'' tulis @davidlipson menjadi saksi saat polisi dan demonstran melakukan buka puasa bersama.

Selain melakukan buka puasa bersama, dilansir dari Suara.com, polisi dan demonstran juga sempat melakukan salat bersama sebelum kemudian menyantap nasi kotak untuk berbuka puasa bersama.

Momen yang berlangsung cukup singkat ini membawa suasana tenang sesaat sebelum kemudian terjadi rusuh kembali antara polisi dan demonstran.

Polisi dan demonstran buka puasa bersama. (twitter/davidlipson)

Unggahan David Lipson ini rupanya menjadi viral hingga mencuri perhatian netizen Indonesia. Kolom komentar unggahan ini lalu banjir dengan komentar netizen.

''Then they pray together - can imagine one of them lead the maghrib prayer. Awesomeness..'' tulis akun @afrilluva.

''Ini wajah Indonesia yg sebenarnya, walaupun ada perbedaan Tuhan akan selalu menciptakan persamaan di dalamnya, ademmmmmm..'' komentar akun @riantyyzz_88.

''Gue percaya bulan puasa itu memang bulan penuh berkah..'' ungkap pemilik akun @chiqui_a.

''Demo berhenti sejenak, lanjut lagi abis teraweh..'' tulis akun @PakokputraPakok mencoba memprediksi apa yang akan terjadi berikutnya.

Cukup membuat adem timeline Twitter, unggahan David Lipson mengenai polisi dan demonstran aksi 22 Mei ini sudah mendapat 9.119 retweets dan 132 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pemotor Nggak Pakai Helm Sembunyi dari Polisi, Netizen: Paniknya Kerasa Sampai Sini