Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 31 Mei 2019 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kepopuleran YouTuber, Atta Halilintar memang sudah tidak perlu ditanyakan. Belum lama ini, saking populernya, nama Atta Halilintar diketahui muncul di 5 soal ulangan kenaikan kelas salah satu Sekolah Dasar.

Penampakan nama Atta Halilintar di soal ulangan kenaikan kelas tersebut nampak dari unggahan @yunartowijaya pada Rabu (29/5/2019).

''Buset ini beneran?'' tulis pemilik akun @yunartowijaya dalam cuitannya yang viral di Twitter.

Terlihat dalam unggahan tersebut penampakan lembarang soal ulangan kenaikan kelas untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia di salah satu Sekolah Dasar di Serang.

Dalam soal tersebut terlihat satu paragraf yang berkisah mengenai Atta Halilintar dan karirnya. Berdasarkan keseluruhan paragraf ini, siswa diminta untuk menjawab 5 soal ulangan kenaikan kelas mengenai Atta Halilintar.

Atta Halilintar di soal ulangan kenaikan kelas. (twitter/yunartowijaya)

Pertanyaan tersebut antara lain mengenai julukan Raja YouTube ASEAN, karir Atta Halilintar sebelum jadi YouTuber, pekerjaan Atta Halilintar, pendapatan Atta Halilintar, hingga konten video yang sering dibuat Atta Halilintar.

Populernya Atta Halilintar sepertinya sudah tidak perlu diragukan usai melihat namanya muncul di soal ulangan kenaikan kelas ini ya.

Viral di Twitter, unggahan ini lalu banjir komentar netizen yang ikut heran dengan penemuan ini.

''hadoh..'' tulis rapper kenamaan Iwa K melalui akun @Iwa_Kusuma.

''Ini yang nulis soalnya pasti kerjaannya nonton youtube melulu..'' komentar pemilik akun @PancaSaragih.

Atta Halilintar menyamar. (youtube/Atta Halilintar)

''Lucu sih, tapi itu pelajaran bahasa Indonesia mas, dan masih menggunakan kaidah bahasa dan tata bahasa Indonesia... termasuk penulisan angka, koma, dan lain sebagainya... Bahkan bahasa riset hasil lembaga mas juga bisa dibuat soal dalam ujian tersebutkan? Tapi masalahnya ribet..'' tulis akun @noe_noeg.

''Di pelajaran Bahasa Indonesia sekarang udah nggak ada budi dan ibu budi;( mereka kemana ya..'' ungkap akun @NatalDmrr.

Menurutmu, ada yang salah nggak dengan penempatan nama Atta Halilintar di soal ulangan kenaikan kelas ini?

Sejak dibuat, unggahan mengenai nama Atta Halilintar di soal ulangan kenaikan kelas ini sudah mendapat 291 retweets dan 322 balasan dari netizen. Saking ramainya, unggahan ini jadi viral di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Daftar YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023