Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Mei 2019 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pernahkah kamu melakukan pembukuan uang yang kamu keluarkan sehari-hari. Berapa uang saku yang kamu terima, berapa yang dikeluarkan dan untuk apa saja.

Sebuah pencatatan pengeluaran menjadi viral di Twitter karena menarik perhatian. Tak hanya itu, postingan hitung-hitungan uang saku ini bikin netizen berpikir keras.

Dalam perhitungan tersebut, nampak memiliki uang Rp 50 ribu. Dengan uang itu, ia belikan beberapa makanan dan minuman yang dicatatnya.

Nampak sekilas tidak ada yang salah dari perhitungan uang saku tersebut. Namun di hasil akhir perhitungannya, ada kurang uang Rp 1.000 yang entah lenyap ke mana.

Netizen pun membahas postingan yang viral di Twitter ini dan berusaha memecahkan kenapa masih ada kurang Rp 1.000 yang membuatnya tidak seimbang.

Dari spekulasi Rp 1.000 untuk biaya parkir, hingga bertanya di mana beli siomay seharga Rp 4.000. Bahkan ada yang mikir keras kenapa kurang Rp 1.000.

Coba deh, kamu hitung ulang pencatatan pengeluaran berikut ini. Apakah kamu bisa menemukan salahnya di mana, dan kenapa bisa kurang Rp 1.000??

Perhitungan Uang Saku. (Twitter/ @midiahn)

Apakah ketemu salahnya di mana? Ke mana Rp 1.000 tersebut? Atau malah kamu yang dibuat pusing dengan perhitungan uang saku tersebut?

Di mana letak kesalahannya? Jelas dong, ada di penjumlahan dari sisa uang yang dibelanjakan. Untuk apa coba sisa tersebut dijumlahkan?

Untuk menghitungnya, hanya perlu penjumlahan dari berapa uang yang dibelanjakan. Maka kamu akan menemukan jumlah yang sama antara uang saku mula dengan jumlah yang dibelanjakan.

Penjumlahan sisa uang yang dibelanjakan hanya membuat bingung. Karena memang tidak perlu dijumlahkan, tidak ada gunanya.

Itulah perhitungan uang saku yang viral di Twitter. Apakah kamu seperti netizen lain yang ikutan pusing cari ke mana selisi kurang Rp 1.000 yang hilang?

BACA SELANJUTNYA

Ummi Pipik Masih Pakai Cadar Meski Jadi BA, Netizen Sentil Inara Rusli