Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 01 Juni 2019 | 09:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tepat setiap 1 Juni, dirayakan sebagai Hari Anak Internasional 2019. Hari ini (1/6/2019), Google doodle ikut merayakannya dengan membuat gambar lucu yang menggemaskan.

Doodle yang ditampilkan memperlihatkan setiap huruf Google yang dibuat layaknya seorang anak yang tengah bermain besi panjat.

Dengan warna khas perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut, huruf Google dibuat memiliki mata, tangan, dan kaki.

Hari Anak sendiri memiliki tanggal peringatan yang berbeda-beda. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

Sementara itu di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli.

Perbedaan tanggal Hari Anak Internasional dan Hari Anak Universal terjadi karena Hari Anak Internasional yang ditetapkan pada tahun 1925 ditujukan untuk menarik perhatian dunia pada isu-isu terkait kasus yang berdampak pada anak.

Sementara itu, Hari Anak Universal ditujukan untuk menghormati hak-hak anak.

Selain di wilayah Indonesia, Google doodle Hari Anak Internasional 2019 ini juga muncul di wilayah Filipina, Vietnam, Rusia, Ukraina, Romania, Belarus, Latvia, Polandia, Slovakia, Ceko, Bulgaria, Denmark, Portugal, Ekuador, dan Nikaragua.

Seperti yang diketahui, pengguna dapat menemukan berbagai berita mengenai Hari Anak Internasional 2019 hanya dengan mengklik ikon Google doodle yang terpampang di halaman awal pencarian. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Pengguna Fitbit Kini Punya Opsi untuk Login dengan Akun Google