Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Minggu, 02 Juni 2019 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah thread yang dibuat @FLjasmy pada Rabu (29/5/2019) belum lama ini menjadi viral di Twitter. Bagaimana tidak menjadi viral, netizen pemilik akun ini mengunggah foto transformasi rumah tua yang berubah menjadi super mewah. Bikin melongo banget sih ini.

Membuat review rumah di akun Twitter-nya ini, @FLjasmy mencoba untuk melakukan review pada rumah tua yang tidak diketahui lokasinya ini.

''Rumah teras tua ini direnovasi secara kreatif menjadi guest house yang memikat! Sangat menyukai transformasi ini,'' tulis @FLjasmy dalam cuitannya.

Dalam unggahannya, terlihat tampilan rumah tua yang terdiri dari dua lantai dan diapit oleh dua rumah lainnya. Tidak ada yang menarik dari rumah tua ini, paling tidak sampai terjadi transformasi besar pada arsitektur rumah ini.

Rumah dengan dominan warna cokelat ini berubah dan didominasi warna hitam dan putih dengan bagian arsitektur yang dipugar habis-habisan. Tampilan rumah ini lalu berubah menjadi minimalis dan kekinian.

Transformasi rumah tua jadi super mewah. (twitter/FLjasmy)

Tampilan lantai 2 yang tadinya begitu terbuka, menjadi lebih tertutup dengan 1 balkon di bagian depan serta tembok yang sedikit terbuka untuk menjaga aliran udara di dalam rumah.

Berdasarkan penjelasan dalam cuitan @FLjasmy ini, dijelaskan bahwa rumah tua yang bertransformasi ini berubah dengan tema minimalis modern yang dipadukan dengan bahan bata sebagai bahan dinding rumah tersebut.

Di bagian dalam rumah tersebut juga dilakukan perubahan besar. Di dominasi warna putih, seluruh furniture rumah ini diganti menjadi lebih modern dan aesthetic.

Tidak ketinggalan, walaupun terlihat kecil dari bagian depan, rumah tua yang bertransformasi ini rupanya dilengkapi dengan sebuah kolam kecil di bagian belakang.

Transformasi rumah tua jadi super mewah. (twitter/FLjasmy)

Sukses buat banyak netizen melongo melihat transformasi besar rumah tua ini, unggahan @FLjasmy lalu dibanjiri dengan komentar netizen.

''Nice.. My dreammm house..'' tulis pemilik akun @nuraizat_ mengaku jika rumah ini adalah dream house-nya.

''Tuh rumah tua bisa disulap jadi estetik kok..'' komentar akun @nblhslsbl.

''Gilssss.. ini keren baattt!!!!!!'' ungkap akun @AngelaSashaa memuji.

Tertarik untuk membuat rumah menjadi super minimalis seperti rumah tua satu ini?

Sejak dibuat, ungahan mengenai transformasi rumah tua yang berubah jadi super mewah ini sudah mendapat 4.306 retweets dan 40 balasan dari netizen Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Status WhatsApp Emak-emak Ikut Sedih Andin 'Ikatan Cinta' Meninggal, Netizen: Galau Brutal!