Kamis, 02 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Juni 2019 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berapa harga buah durian yang pernah kamu beli? Ratusan ribu? Masih kalah jauh dari durian satu ini yang lalu terjual dalam lelang seharga Rp 680 juta.

King of Durian Festival, yang digelar di Nonthaburi, Thailand melakukan lelang kepada durian yang dianggap sempurna ini.

Dalam lelang amal tersebut, Sebuah durian terjual seharga 1,5 juta baht atau sekitar Rp 680 juta dalam satu lelang amal di sebuah festival di Thailand, demikian diwartakan Reuters, Jumat (7/6/2019).

Durian yang dimaksud adalah sebuah durian dari varietas kanyo. Varietas durian kanyo ini dijuluki sebagai durian termahal di dunia saat ini.

Kabarnya durian termahal di dunia itu dipetik langsung dari pohonnya hanya satu hari sebelum lelang dalam festival itu digelar.

Durian kanyo. (CGTN)

Durian itu sendiri, yang dipilih karena ukuran, bentuk, serta kematangannya yang sempurna, mengalahkan rekor harga durian termahal yang tercipta pada festival King of Durian 2019.

Dalam festival durian yang digelar di Thailand tersebut, durian terbaik terjual di harga 800.000 baht atau sekitar Rp 363 juta.

"Saya tahu durian ini sangat spesial, tetapi saya kaget ketika mengetahui harga yang ditawarkan. Saya tadinya mengira ia hanya terjual di angka 1 juta baht," kata Maliwan Han Chai Thai, pemilik perkebunan Pa Toi Lung Mu, tempat durian itu berasal.

Durian kanyo merupakan jenis yang paling mahal di dunia dan banyak diburu oleh para jutawan lokal Thailand. Durian kanyo merupakan varietas yang diklaim asli Nonthaburi. Kabarnya durian itu bercita rasa manis dan bertekstru creamy.

Selain jenis kanyo, dala festival itu juga dilelang durian monthong dan kop med tao. Durian-durian itu terjual seharga 300.000 baht atau sekitar Rp 136 juta per buah.

Berminatkan untuk membeli durian kanyo ini? Atau cukup puas dengan durian lokal kita saja? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Home School, Drama Thailand Sekolah Asrama di Tengah Hutan