Senin, 06 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Juni 2019 | 10:57 WIB

Hitekno.com - Kehadiran Polisi di jalan umumnya langsung membuat para pengendara tertib lalu lintas. Namun tak selama polisi lalu lintas bisa berjaga di jalan raya.

Namun ada cara jitu yang juga sukses membuat pengendara tertib lalu lintas. Cara ini mendapat sambutan ramai dari netizen hingga viral di Facebook.

Netizen dengan akun Facebook Uyik Noora mempostingkan beberapa foto ke fanspage BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) yang menampilkan cara ini.

Dalam foto yang diunggahnya, nampak sebuah persimpangan jalan di bawah sebuah jembatan layang. Di tengah-tengah keramaian tersebut nampak ada seorang polisi lalu lintas.

Karena ada sesosok polisi lengkap dengan seragam dan rompi kuning kehijauannya, para membuat pengendara tertib lalu lintas.

Cara jitu membuat pengendara tertib lalu lintas. (Facebook/ Uyik Noora)

Namun jika diperhatikan lebih detail lagi, ternyata sosok tersebut bukanlah seorang polisi. Bahkan bukan sosok manusia yang berdiri di tengah persimpangan.

Melainkan sosok orang-orangan yang sengaja dibuat dan diletakkan di tengah persimpangan. Cara ini dainggap ampuh membuat pengendara tertib lalu lintas.

"Tertypu kau bambank wkwkwkwk," tulis netizen Uyik Noora dalam postingan yang viral di Facebook tersebut.

Cara jitu membuat pengendara tertib lalu lintas. (Facebook/ Uyik Noora)

Pastinya netizen meramaikan kolom komentar tersebut. Berbagai macam tanggapan netizen akan orang-orangan polisi lalu lintas tersebut.

"Yang gak punya sim yang gak bawa stnk auto bergetar hatinya, eh jantungnya," komentar Fris Ky Dwi Ananto.

"Tadi pagi lewat situ agak deg-degan mbah kirain polisi beneran," pengakuan Ongki Andriansyah.

"Sering banget lawan arus daerah situ. Mungkin di kasih kayak gitu biar pada ga brani," tulis Malik Ath Thoheer.

"Besoknya disamperin, Eh malah polisi beneran," kata Muhammad Afif.

Menurut komentar netizen, orang-orangan polisi palsu ini terletak di persimpangan bawah flyover Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Satlantas Polresta Sidoarjo sendirilah yang memasang orang-orangan ini. Sengaja dibuat menyerupai polisi lengkap dengan seragam dan helm.

Itulah cara cerdik polisi Sidoarjo untuk membuat pengendara tertib lalu lintas yang viral di Facebook. Makin kreatif saja polisi kita.

BACA SELANJUTNYA

Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas, Polisi Nekat Cosplay Jadi Emak-emak Begini