Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Juni 2019 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjadi Youtuber atau YouTube Content Creator sekarang jadi impian banyak anak mudah. Bahkan dengan bermodal subscriber YouTube, seorang Youtuber bisa diterima di universitas.

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, salah satunya yang akan mempertimbangkan jumlah subscriber untuk menerima mahasiswa baru.

UPN Veteran Jakarta, membuka jalur khusus untuk para Youtuber yang mau berkuliah di tempat mereka. Yaitu melalui jalur prestasi yang disediakan.

Hal ini termuat dalam halaman situs untuk penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta yang beralamatkan di https://penmaru.upnvj.ac.id/id/sarjana/sema-upnvj.html.

Untuk jalur prestasi ini, UPN Veteran Jakarta memberikan syarat penggabungan nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dengan prestasi akademik atau non akademik.

Salah satu prestasi non akademik yang dibuka adalah jalur YouTube Content Creator. Di dalamnya, disyaratkan kalau minimal telah mempunyai 10 ribu subsciber YouTube.

Nantinya, calon peserta didik diminta mendaftarkan dirinya secara online dan memberikan link channel YouTube. Lalu tim internal akan melakukan seleksi lebih lanjut.

Penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta. (penmaru.upnvj.ac.id)

Selain jalur prestasi YouTube Content Creator dengan 10 ribu subscriber ini, UPN Veteran Jakarta juga mengakui prestasi di bidang lainnya.

Dari prestasi olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1-3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir.

Tak hanya itu, UPN Veteran Jakarta juga mengakui prestasi Hafiz Al-Quran minimal 5 Juz, dan ketua OSIS minimal satu periode.

Ilustrasi Youtuber. (pakutaso)

Namun tetap jalu masuk dengan prestasi sebagai Youtuber ini yang unik dan menarik perhatian. Tidak banyak universitas lainnya membuka jalur penerimaan mahasiswa baru seperti ini.

Tak ada yang menyangka, dengan bermodal 10 ribu subscriber YouTube bisa diterima kuliah di UPN Veteran Jakarta. Apakah ini bisa menarik minat para Youtuber Indonesia?

BACA SELANJUTNYA

Siapa YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi 2023, Bukan Raffi Ahmad