Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 20 Juni 2019 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTuber biasanya disibukkan untuk berpikir bagaimana cara mengisi konten mereka dengan sesuatu yang rumit atau bombastis. Tak ada yang menyangka bahwa sesuatu yang sederhana seperti "membeli ikan cupang" dapat menjadi trending nomor satu di YouTube.

Dalam berbagai akun parodi baik di Instagram, Facebook, maupun Twitter kini banyak membahas obrolan ikan cupang.

Hal itu dilakukan setelah seorang anak kecil atau YouTuber yang dikenal sebagai Diwan berhasil menduduki trending nomor satu di YouTube.

Dengan menampilkan video kreatif dan sederhana berjudul "DIWAN BELI IKAN CUPANG", video tersebut kini ramai diperbincangkan oleh netizen.

Dibalut dengan candaan sehari-hari dan kepolosan khas anak kecil, video membeli ikan cupang bahkan mengalahkan akun YouTube internasional populer lainnya.

Video beli ikan cupang trending nomor satu di YouTube. (YouTube/ fikrifadlu)

Video cover Alan Walker "On My Way", musik video Red Velvet berjudul "Zimzalabim", dan video yang diunggah Baim Wong "Romantisnya Tunangan Jessica Iskandar" telah dikalahkan oleh video "Beli Ikan Cupang" milik Diwan.

Banyak netizen yang menjadikan lelucon dan berpikir keras mengapa video mereka tidak pernah trending.

Bahkan banyak netizen yang berencana membeli ikan cupang setelah tahu video tersebut berhasil trending nomor satu di YouTube.

Channel YouTube Baim Wong yang bernama Baim Paula juga memberikan komentarnya di kolom komentar video milik Diwan atau dikenal di YouTube sebagai fikrifadlu.

Beli ikan cupang menjadi trending nomor satu di YouTube membuat sebagian netizen terhibur dan penasaran. (Facebook/ Cocoklogi Science)

"Kadang aku pusing 'mikir' konten. Kamu beli ikan cupang trending nomor 1. Besok aku janji beli ikan CUPANG. Aku bersumpah akan upload besok ketika aku beli cupang..Diwan (emoticon hati) Salam kenal," komentar Baim Wong yang di-pin pada kolom teratas.

Tak hanya lelucon ikan cupang, banyak netizen yang merasa bahwa video ini sangat sederhana dan kreatif sehingga pantas mendapatkanya.

Ada juga yang berpendapat bahwa ini menandakan bahwa trending YouTube untuk semua kalangan, bahkan anak kecil sekalipun.

"Gue gak nemu ucapan kasar, pamer kekayaan, drama lebay, atau ujaran kebencian di video ini. Wahai netijen yang selalu benar, jangan ngehujat anak cuma gara2 videonya trending di YouTube, konten ini bagus kok," balas Aphrodite Chan.

"Tontonan favorit anak saya, kemarin Diwan beli jam Apple, alhasil anak minta juga," tulis Aad Boefje.

Meski banyak netizen yang menjadikan ikan cupang sebagai lelucon namun masih banyak pula netizen yang menilai bahwa konten ini sangat bagus sehingga pantas trending nomor satu di YouTube.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi