Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 21 Juni 2019 | 08:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini, Jumat (21/6/2019) Presiden Jokowi merayakan ulang tahunnya yang ke-58 tahun. Ikut merayakan ulang tahun Presiden Republik Indonesia ini, hashtag #HBDJokowi dan #HBD58PRESIDENJOKOWI sukses puncaki kolom Trending di Twitter.

Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Karir politik Jokowi dimulai dari menjadi Wali Kota Surakarta hingga Gubernur DKI Jakarta, sebelum kemudian menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ulang tahun Presiden Jokowi ini rupanya ikut dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia terutama para netizen pengguna Twitter.

Berbagai ucapan selamat ulang tahun disampaikan oleh netizen menggunakan dua hashtag yang Trending di Twitter ini antara lain #HBDJokowi dan #HBD58PRESIDENJOKOWI.

Ucapan #HBDJokowi. (twitter.com)

Ucapan manis untuk ulang tahun Jokowi ini datang dari pengguna akun @laurentiusaddi, menggunakan emoticon dan hashtag, netizen ini ikut merayakan ulang tahun Presiden Jokowi.

Ucapan #HBDJokowi. (twitter/laurentiusaddi)

Pakai jargon Avengers: End Game, @dearmyloey menyampaikan selamat ulang tahun untuk sosok yang ia sapa Bapak Jokowi ini.

Ucapan #HBDJokowi. (twitter/dearmyloey)

Mengunggah potret Presiden Jokowi yang sedang bergaya dengan lukisan 3D dirinya, netizen pemilik akun @EuisHalim ikut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi.

Ucapan #HBDJokowi. (twitter/EuisHalim)

Netizen dengan akun @akbarrr_ juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi. Mengunggah potret Jokowi yang sedang bermain bersama Jan Ethes, netizen ini menyebut Jokowi dengan sebutan Mbah Owi.

Ucapan #HBDJokowi. (twitter/akbarrr_)

Membuat animasi dengan menggunakan wajah Jokowi, netizen pemilik akun @AvrialdoTen juga tidak ketinggalan memberi ucapan selamat ulang tahun untuk sosok yang ia sapa Pak De ini.

Ucapan #HBDJokowi. (twitter/AvrialdoTen)

Selain dua hashtag di atas, ada juga beberapa hashtag dan keyword lainnya terkait ulang tahun Jokowi yang Trending di Twitter. Antara lain, 'Selamat Ulang Tahun', 'Mr. President', 'Pak Presiden', 'Bapak Jokowi', dan 'H. Joko Widodo'.

Hingga artikel ini dibuat, hashtag #HBDJokowi sudah mendapat total 18.4 ribu cuitan dan #HBD58PRESIDENJOKOWI mendapat 1.611 cuitan dari netizen. Selamat ulang tahun Bapak Jokowi!

BACA SELANJUTNYA

Arya Saloka Tak Hadiri Ulang Tahun Putri Anne, Malah Promosi Makanan