Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Juni 2019 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Yang sering melakukan kecurangan bukan hanya penjual makanan, namun juga para pembeli. Salah satunya penjual gorengan satu ini yang sampai kesal dicurangi.

Karena kesal dicurangi pembeli, penjual gorengan ini memutar otak untuk memasang kamera CCTV. Yup, kamera CCTV ini dipasang di gerobak dorong milik penjual gorengan tersebut.

Dari foto yang viral di Facebook, tidak cukup satu kamera CCTV tersebut di pasang ke gerobak ini. Nampak dalam foto setidaknya ada dua kamera terpasang.

Menurut penelusuran tim HiTekno.com, foto penjual gorengan dengan kamera CCTV ini ternyata berasal dari Filipina. Dan ia sengaja memasang kamera tersebut di gerobaknya.

Mengutip dari Philnews.ph, disebutkan kalau gerobak fishball memasang kamera CCTV untuk mengantisipasi tindak kriminal dan aktivitas ilegal di sekitar gerobaknya.

Sekaligus juga untuk mengawasi pelanggannya agar tidak melakukan kecurangan. Dengan adanya kamera ini, membuat pelanggan tidak mencuri dari gerobaknya.

Keberadaan kamera CCTV di gerobak penjual gorengan ini pun ramai di media sosial karena menarik perhatian netizen. Bahkan menjadi viral di Facebook.

Penjual gorengan dengan kamera CCTV. (Facebook/ GMA News)

Tidak hanya menarik perhatian netizen Filipina, namun foto ini juga sampai ke netizen Indonesia. Bahkan tersebar di beberapa grup dan fanspage Facebook.

Netizen Indonesia pun memberikan banyak tanggapan mengenai kamera CCTV di gerobak penjual gorengan yang viral di Facebook ini.

"Nganu, CCTV pake bateraikah?" tanya Herdo.

"Cyberpunk 2077," tulis Hendra Agus Susilo.

"Penjual gorengan perlu terapkan cara ini biar nggak ada penyelewengan makan 4 ngaku 2," komentar Ekky Wahyu.

"Itu webcam gan, abangnya bisa streaming masak gorengan," ungkap Hamdann Ryuz Fauzaan.

"Positif aja, abangnya seorang Youtuber daily vlog gorengan," tulis Nafik.

Itulah penjual gorengan yang viral di Facebook karena pasang kamera CCTV di gerobaknya. Benarkah itu kamera asli? Atau cuma aksesoris kamera palsu?

BACA SELANJUTNYA

Caster Mirko Bocorkan Ada Player Indonesia yang Bakal Main di Pro Scene Mobile Legends Filipina, Siapakah?