Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 26 Juni 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belum lama ini, kejadian mistis yang bikin bulu kuduk berdiri dialami oleh seorang pria saat naik bus Bekasi-Bandung. Tidak jauh berbeda, seorang gadis juga pernah mengalami hal serupa saat naik bus Sidoarjo-Banyuwangi yang ia tempuh hanya dalam waktu 5 menit. Ternyata bus yang ia tumpangi tersebut adalah bus mistis dari tahun 1965.

Kisah gadis ini diceritakan oleh seorang netizen yang dibagikan oleh akun @askmenfess hingga viral di Twitter pada Minggu (23/6/2019).

''[askmf] merinding dari tadi gara-gara diceritain mama:('' tulis pemilik akun @askmenfess.

Dalam sebuah catatan panjang, netizen yang tidak diketahui identitasnya ini berkisah mengenai seorang gadis asal Banyuwangi yang bekerja di Sidoarjo. Dua hari sekali, gadis yang ia sebut Mawar ini harus kembali ke Banyuwangi untuk mengambil beberapa barangnya.

Sempat hujan, gadis ini akhirnya naik bus dari Banyuwangi pukul 9 malam waktu setempat. Dirinya lalu duduk di bangku kosong yang tersedia. Gadis ini sempat dibuat kebingungan dengan isi bus yang diramaikan dengan para penumpang yang mengenakan baju berwarna putih dan wajah yang ditutup kain putih.

Ilustrasi bus malam. (unsplash/Patrick Tomasso)

Tidak curiga, usai membayar karcis, gadis ini positive thinking dan mengira jika para penumpang ini adalah rombongan rekreasi dari Bali.

Saat akhirnya tiba di Terminal Purabaya, Bungurasih bus ini langsung berhenti di depan terminal. Gadis ini lalu turun dari bus tersebut. Tiba-tiba saja, dirinya dihampiri oleh satpam terminal tersebut.

Satpam ini menyebut jika bus yang baru saja ia naiki diisi oleh pocong. Saat dirinya menengok ke dalam bus tersebut, gadis ini dibuat lemas saat menyadari bahwa isi bus tersebut adalah sosok-sosok menyeramkan.

Makin mengejutkan, saat gadis ini melihat jam di tangannya, waktu menunjukan pukul 9 lewat 5 menit waktu setempat. Hal ini menunjukan bahwa gadis ini melakukan perjalanan dari Sidoarjo ke Banyuwangi hanya selama 5 menit.

Bus mistis dari tahun 1965. (twitter/askmenfess)

Dibuat lemas dengan kejadian seram yang ia alami, gadis ini makin terkejut melihat tahun yang tertera di karcis bus tersebut. Pada karcis tersebut, tahun yang tertera adalah 1965. Artinya bus mistis tersebut datang dari 56 tahun yang lalu.

Ternyata di akhir kisahnya, netizen ini menjelaskan bahwa pada tahun 1965 ada sebuah bus arah Banyuwangi yang mengalami kecelakaan dan masuk jurang. Seluruh penumpang dikabarkan meninggal dunia.

''Mawar langsung lemes, terus ngecek jam ternyata jam 9 lewat 5 menit, jadi dia Banyuwangi-Sidoarjo 5 menit doang, padahal dia di bis berjam-jam, pas dia lihat karcisnya ternyata itu karcis tahun 1965. Ternyata tahun 1965 ada bis dari arah Banyuwangi kecelakaan masuk jurang, semua penumpang sama kru bis meninggal..'' tulis netizen ini menutup kisahnya.

Tidak diketahui apakah kisah ini benar terjadi atau tidak. Namun, usai menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai gadis yang naik bus mistis tahun 1965 ini sudah mendapat 9.639 retweets dan lebih dari 2.400 balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Video Detik-detik Bus Peziarah Asal Tangsel Kecelakaan Viral, Ini 5 Faktanya