Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 28 Juni 2019 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PT Telkom Indonesia (Telkom) telah sepakat dengan ZTE Corporation untuk pengembangan teknologi seluler 5G di Indonesia. Seperti apa kerja sama jaringan 5G antara Telkom dan ZTE ini?

Perusahaan penyedia solusi telekomunikasi dan teknologi untuk internet seluler asal China ini diketahui telah memiliki teknologi dalam jaringan 5G.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya untuk pengembangan ekosistem digital di Indonesia," kata Brand Manager ZTE Indonesia, Miera Rahayu dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Nota kesepahaman kerja sama diteken pada pekan lalu, antara Senior Vice President Media and Digital Business Telkom Indonesia Joddy Hernady, dengan Sales Director ZTE Indonesia Wu Yao.

Turut menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut, Chairman of ZTE Corporation Li Zixue, Senior Vice President & President of Global Sales ZTE Corporation Xiao Ming, Senior Vice President & President of Asia Pacific & CIS ZTE Corporation Mei Zhonghua.

Ilustrasi koneksi internet 5G (Shutterstock).

Selanjutnya, Vice President ZTE Corporation & President Director ZTE Indonesia Richard Liang, Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Direktur Digital Business Telkom Indonesia Faizal R. Djoemadi,

Kerja sama ZTE dan Telkom Indonesia telah terjalin lama dalam berbagai bidang seperti fixed access, bearer transmission, core network, dan teknologi lainnya. Ini menandakan kesiapan ZTE dan Telkom Indonesia untuk menyambut era 5G yang akan datang.

Setelah Telkom menggandeng ZTE untuk pengembangan jaringan 5G di Tanah Air, perusahaan seluler mana lagi yang ikutan menyusul? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Jaringan 5G Huawei dan ZTE Berpotensi Dilarang di Jerman, Ini Penyebabnya